Sejumlah Fakta Menarik Tentang Nelson Semedo

Category: Berita Bola 5

Barcelona telah berhasil mendaratkan seorang bek kanan anyar pada kesempatan bursa transfer musim panas tahun ini, dimana pemain tersebut adalah Nelson Semedo. Bek berusia 23 tahun ini ditebus dari Benfica dengan banderol 35 Juta Euro, plus 5 Juta Euro lagi yang akan diberikan dalam bentuk Bonus bersyarat. Nah, sebagai salah seorang penggawa anyar Raksasa Catalan tentu saja sosok Semedo belum begitu dikenal, namun kami punya sejumlah fakta menarik tentang pemain berusia 23 tahun ini.

Sejumlah Fakta Menarik Tentang Nelson Semedo

1. Kerap Kali Diabaikan

Siapa sangka, pemain yang ditebus tim sebesar Barcelona dengan banderol yang cukup tinggi ini sempat beberapa kali mendapat penolakan dari sejumlah tim akademi semasa masih kecil. Bahkan, dia harus menghabiskan waktunya di jalanan sebelum kemudian direkrut oleh tim akademi Sintrense. Menurut kabar yang terdengar, mereka yang menolak semedo ragu akan postur tubuh sang pemain.

2. Nyaris Gagal dalam Karir

Semedo selain dikenal sebagai bek potensial juga dikenal sebagai sosok pemain yang tidak sabaran. Saat memulai karirnya di Benfica, dia bermain sebagai gelandang. Lantaran merasa frustrasi karena jarang bermain, Semedo sempat berniat meninggalkan Benfica. Andai saja ini terwujud, mungkin dia tidak akan berkostum Barca sekarng, dan beruntung ada Helder Cristovao yang membujuk Sang pemain agar bertahan di klub Portugal.

3. Cedera Lutut Parah

pengalamannya di tingkat internasional menjadi pahit karena ia mengalami cedera lutut yang membuatnya tidak bisa bermain selama dua bulan. Hal ini menjadi pukulan telak bagi Semedo karena dia tidak bisa menampilkan kembali performa impresif seperti awal musim dan kehilangan tempatnya di tim inti, bahkan harus tersingkir ke tim cadangan. Namun, dia mampu bangkit kembali pada awal Agustus 2016 dan hampir bermain di setiap pertandingan yang dijalani Benfica.

Related Articles