Sejumlah Fakta Menarik Tentang AC Milan

Category: Berita Bola 9

AC Milan, Raksasa Serie A Italia ini merupakan salah satu tim terbaik dalam sejarah sepakbola Italia bahkan eropa jika menilik catatan prestasi yang telah mereka ukir sejak jaman dahulu kala sampai sekarang. Tak heran jika AC Milan memiliki ribuan bahkan jutaan Tifosi yang tersebar di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Apakah kamu salah satu fans Rossoneri? Nah, berikut ada sejumlah fakta menarik tentang AC Milan yang mungkin belum kamu ketahui.

Sejumlah Fakta Menarik Tentang AC Milan | berita bola terupdate

1. Warna Iblis

AC Milan mengusung warna merah-hitam pada logo klub dan Jersey utama mereka. Adapun warna tersebut ternyata melambangkan warna iblis dengan tujuan tertentu sebagaimana dituturkan Herbert Kilpin, Kapten Pertama sekaligus Co-Founder AC Milan.

”Kami akan menjadi tim iblis, warna kami merah seperti api dan hitam seperti ketakutan yang bakal dirasakan para pemain kami” Kata Kilpin saat itu.

2. Enrico Chiesa

Jika ditanya siapa pemain yang paling ditakuti AC Milan sepanjang sejarah, mungkin orangnya adalah Enrico Chiesa. Pasalnya, mantan pemain Fiorentina itu telah menyarangkan 17 gol dari 23 penampilan melawan AC Milan, dimana jumlah tersebut adalah yang terbanyak sepanjang sejarah Rossoneri.

3. Raja penalti

Dalam sejarahnya, AC Milan memiliki pemain yang jadi raja penalti , sosok tersebut adalah Legenda asal Belanda, Marco Van Basten. Sampai sekarang, jumlah penalti suksesnya , 24 gol dari 26 kesempatan penalti belum bisa dikalahkan pemain AC Milan yang lain.

4. Kiper Tertangguh

Tidak hanya memiliki pemain yang jago penalti, tapi, Milan juga memiliki sosok kiper tangguhg yang mencatatkan 22 Cleansheet di Serie A Italia musim 1993/94 silam, pemain tersebut adalah Sebastiano Rossi.

Related Articles