Sejumlah Fakta Menarik Tentang 500 gol Lionel Messi

Category: Berita Bola 7

Lionel Messi goalKekalahan dari Valencia akhir pekan kemarin membuat barcelona tersungkur, kendati faktanya dan secara kasat mata masih memuncakki klasemen sementara La Liga. Dalam laga yang berlangsung di Camp Nou itu, hanya Messi seorang yang mampu menjebol gawang Kiper Tangguh Los Che. Messi mengakhiri paceklik golnya yang berlangsung selama empat pertandingan terakhir, gol tersebut juga menjadi gol ke-500 dalam karirnya di level professional sejak 2004. Ada sejumlah fakta menarik tentang 500 Gol yang sudah dicetak Messi, dan berikut adalah ulasan selengkapnya.

1. Rasio Gol

Dalam hal Rasio Gol utamanya dalam mencetak 500 gol sejauh ini, Messi lebih baik ketimbang rival abadinya, Cristiano Ronaldo. Faktanya, Kapten Argentina sukses sarangkan 500 gol hanya dalam 632 pertandingan saja, sedangkan Cristiano Ronaldo mencapai angka tersebut lewat 791 pertandingan.

2. Penyumbang Assist terbanyak

Dalam mencetak 500 gol sepanjang karirnya, Messi tentu tidak sendiri, butuh semua orang dalam tim untuk bisa mengoleksi jumlah gol sebanyak itu. Faktanya, Messi lebih banyak mendapat suplay bola dan assist dari Daniel Alves, dimana winger brasil itu memegang andil dalam 42 gol yang dicetak Messi.

3. Minimal 40 gol per Musim

Statistik Mengagumkan lainnya terlihat dari jumlah rasio gol Messi per musim, di empat musim pertama debutnya sebagai pemain profesional, Messi tidak bisa mencapai angka 40 gol, tapi setelah itu, minimal dia mencetak 40 gol per musim, dengan 82 gol sebagai jumlah tertinggi yang dicetaknya pada musim 2011/12.

4. Jumlah Hattrick

Dari total 500 gol yang sudah dicetaknya, Messi berhasil mengkreasi tiga gol sekaligus dalam 33 kesempatan pertandingan, empat gol dalam satu laga sempat terjadi sebanyak empat kali, begitu juga dengan Lima gol dalam satu pertandingan yang pernah dia lakukan selama satu kali.

Related Articles