Sejumlah Alasan Bagi CR7 Untuk Kembali ke Manchester United

Cristiano Ronaldo memang masih mampu menampilkan magisnya sebagai salah satu pemain terbaik dunia meski sudah memasuki usia 32 tahun saat ini. Akan tetapi, di awal musim ini, terlihat tanda-tanda yang mengancam eksistensi peraih empat FIFA ballon d’Or tersebut di Real Madrid. Bahkan alasan demi alasan kuat mengharuskan Cristiano ronaldo untuk menimbang kemungkinan kembali ke bekas klubnya, Manchester United, apa saja itu ?

Sejumlah Alasan Bagi CR7 Untuk Kembali ke Manchester United

1. Kehadiran Marco Asensio

Saat sedang berada dalam puncak performa, bisa dikatakan, hanya segelintir pihak yang menilai, bakal ada sosok yang akan menggeser Ronaldo dari tim Utama Real Madrid. Namun, hal tersebut tak terbukti, setidaknya dalam delapan musim terahir. Hanya saja, situasi berbeda terjadi musim ini, dimana kehadiran Marco Asensio, penyerang potensial yang maish sangat muda bisa membuat Cristiano Ronaldo terancam dari tim utama.

2. Kasus Penggelapan Pajak

setelah kasus penggelapan pajak sempat mengancam kelanjutan karir Lionel messi di Barcelona, kini giliran Cristiano Ronaldo yang menghadapi situasi Serupa. Pentolan timnas Portugal tersebut dilaporkan telah menggelapkan pajak selama periode 2011 sampai 2014. Jika kasus ini terus berlanjut, maka satu-satunya cara bagi Cristiano Ronaldo untuk menghindar adalah hengkang.

3. Karir Yang Sudah Lengkap di Madrid

Sejak merapat ke Santiago Bernabeu pada bursa transfer musim panas taun 2009 silam sampai sekarang, Cristiano Ronaldo sudah melengkapi catatan karirnya dengan segudang trofi dan penghargaan individu. La Liga Spanyol, Copa Del Rey, Liga Champions Eropa, Piala Super Spanyol, Piala Super Eropa dan Piala dunia antarklub telah dimenangkan Cr7 bersama Real Madrid. Alasan ini tentu saja membuat Cristiano Ronaldo tak lagi memiliki target pribadi yang ambisius.

4. Penghujung Karir

Meski performanya masih terbilang moncer, namun Cristiano Ronaldo harus menghindar sebelum benar-benar tergeser dari tim utama Real Madrid. Syaratnya jelas, dia harus hengkang, sedang Manchester United sendiri tenga berusaha membangun tim solid untuk meraih semua gelar yang tersedia.