Sejak Messi Debut, Barcelona Sudah Menangkan 23 Trofi Major

Category: Berita Bola 54

Andaipun dikomparasi dengan prestasi Cristiano Ronaldo saat baru bergabung Real Madrid di tahun 2009, Prestasi Lionel Messi di Barcelona sejak saat itu masih unggul ketimbang sang Kapten Timnas Portugal, dimana Messi memberikan 15 Trofi Major kepada Barcelona, sedangkan Cristiano Ronaldo hanya 7 Trofi saja.

Sejak Messi Debut, Barcelona Sudah Menangkan 23 Trofi Major | Berita Bola Terupdate

17 tahun lebih 117 hari, itulah usia dimana Messi memulai debutnya di Tim utama Barcelona. Messi yang lahir dengan bakat sepakbola yang luar biasa langsung mendapatkan tempat di tim utama Barcelona, meski lebih sering bermain sebagai pemain pengganti ketika itu. Tapi pada faktanya, sejak musim pertama di Barca, La Pulga sudah berhasil mempersembahkan trofi Major kepada Barcelona, terlebih-lebih sampai saat ini.

Menurut informasi yang kami lansir dari AS.com, Lionel Messi sudah menyumbangkan 23 Trofi kepada Barceloan terhitung sejak tahun 2004 silam. Adapun rincian 23 trofi Major tersebut terdiri dari 7 Trofi la Liga Spanyol, kemudian 3 Copa Del Rey, 3 Liga Champions Eropa, 6 Piala Super Spanyol, 2 Piala Super Eropa, dan 2 Piala Dunia antarklub. Hal itu membuktikan peran besar seorang Lionel Messi dalam memenangkan trofi bagi Los Catalan, meski saat debut, usia nya baru 17 tahun.

Bahkan, andaipun dibandingkan dengan rival terberatnya, Cristiano Ronaldo, terhitung sejak tahun pertama CR7 bermain bagi Real Madrid, tepatnya di tahun 2009, Messi masih unggul dengan 15 Trofi Major, sedangkan Cristiano Ronaldo baru menyumbangkan 7 trofi saja. Secara keseluruhan, atau saat sebelum CR7 berkostum Real Madrid sampai saat ini, klub raksasa Spanyol itu hanya mengoleksi 10 gelar juara saja.

Messi sendiri baru saja berhasil cetak sepasang gol di final Copa Del Rey melawan Athletic Bilbao yang tentu saja berbuah gelar juara kompetisi yang juga dikenal sebagai Piala Raja tersebut.

Related Articles