Sederet Pemain Bintang Yang Dilepas Chelsea ke Klub Rival

Category: Berita Bola 4

Chelsea dianggap telah melakukan kesalahan fatal dengan melepas striker muda potensial mereka, Dominic Solanke ke klub rival, Liverpool, pada bursa ransfer musim panas tahun ini. Pemain timnas Inggris U-21 itu diprediksi bakal jadi boomerang bagi Chelsea di masa mendatang. Namun ini bukanlah kali pertama bagi Chelsea melepas pemain bintang mereka ke klub rival, sebelumnya, setidaknya ada empat emain bintang yang dilepas the Blues ke tim rival, dan berikut adalah ke empat pemain tersebut.

Sederet Pemain Bintang Yang Dilepas Chelsea ke Klub Rival

1. Wayne Bridge

Sebenarnuya pemain yang berposisi sebagai defender ini telah membela Chelsea sejak tahun 2003, tapi dia mulai mendapat kesempatan bermain lebih banyak bersama Jose Mourinho pada musim berikutnya. Sayang, kedatangan Ashley Cole membuat wayne Bridge gagal mendapatkan posisi di tim utama klub, sampai akhirnya di tahun 2009, dia resmi meninggalkan Chelsea untuk kemudian merapat ke Manchester City.

2. Juan Mat

Kita tahu persis bagaimana gelandang Internasional Spanyol ini tampil solid bersama dengan The Blues di tahun 2011 dan 2012, dia bahkan terpilih mejnadi pemain terbaik klub dalam dua kesempatan beruntun. Namun sayang, kehadiran Jose Mourinho di tahun 2013 membuat Juan mata tak diperhitungkan dan akhirnya dilepas ke Klub Rival, Manchester United, pada musim dingin tahun 2015 lalu.

3. Daniel Sturridge

Chelsea memutuskan melepas salah satu striker Inggris yang menjanjikan Daniel Sturridge pada tahun 2013. Sturridge meninggalkan The Blues karena ingin mencari kesempatan bermain reguler dan pada kemudian bergabung dengan Liverpool pada Januari 2013. Musim penuh pertama Sturridge di Liverpool sangat luar biasa. Ia mencetak banyak gol untuk The Reds dan nyaris mengantarkan klub memenangkan gelar Premier League pertama pada musim 2013/14.

4, Petr Cech

Dan yang mungkin akan paling dikenang oleh para fans Chelsea adalah keputusan klub melepas kiper andalan mereka, Peter Cech menuju Arsenal pada musim panas tahun 2015 lalu. Padahal , Cech di usianya yang sudah tua masih cukup prima dan punya pengalaman segudang.

Related Articles