Sederet Fakta Menarik Usai Barca Kalahkan Atletico

Untuk pertama kalinya setelah enam pertemuan terakhir, Barcelona sukses menaklukan salah satu tim terkuat di Spanyol bahkan Eropa, Atletico madrid. Kemenangan tersebut diraih Los Catalans kala menjamu Atletico dalam lanjutan La Liga Spanyol Jornada ke-18, senin dinihari (12/01) waktu setempat. Pertandingan itu berkesudahan dengan skor telak 3-1 dan ada sejumlah fakta menarik tentang kemenangan yang diraih Barcelona. Well, apa saja?

Sederet Fakta Menarik Usai Barca Kalahkan Atletico | Berita Bola Terupdate

1. Yang pertama adalah Neymar da Silva, Kapten timnas Brasil ini berhasil mencetak gol pembuka dalam kemenangan Barcelona atas Atletico Madrid. Tahukah anda? Gol tersebut adalah gol pembuka ke-5 Neymar untuk Barcelona, jumlahnya dua kali lipat lebih banyak ketimbang Lionel Messi.

2. Messi tak hanya berhasil mencetak gol dalam pertandingan bertensi panas tersebut, akan tetapi juga menciptakan assist atas gol yang dicetak oleh Luis Suarez. Assist tersebut adalah assist ke-100 la Pulga di La Liga Spanyol. Dengan demikian, dia menempati urutan ke-2 sebagai pencetak assist terbanyak sepanjang masa La Liga setelah Luis Figo.

3. Sayangnya, Messi tak hanya menciptakan Assist dan mencetak gol dalam pertandingan tersebut, dia juga melanggar Jesus Gamez dalam kotak terlarang yang berbuah penalti bagi tim lawan. Ini adalah kali pertama Messi melakuka hal seperti itu sepanjang karir professionalnya, baik untuk Klub maupun Timnas Argentina.

4. Lagi-lagi Messi, ternyata gol yang dicetak Messi ke gawang Miguel Moya saat itu adalah gol ke-21 nya ke gawang Atletico Madrid. Dengan demikian, Atletico jadi tim yang paling sering dibobol Messi, bersama dengan Real Madrid dan Sevilla.

5. Luis Suarez menciptakan Assist dan mencetak gol dalam satu pertandingan La Liga, itu adalah yang pertama sejak berkostum Barcelona.