Sederet Fakta Menarik Setelah Madrid Kalahkan Juve di Final UCL

Category: Berita Bola 7

Keberhasilan Real Madrid mencetak sejarah sebagai tim pertama yang memenangi dua edisi beruntun dari ajang Liga Champions Eropa kini jadi Headline News di media-media Eropa, bahkan dunia. Wajar saja, sebelum ini tidak ada tim yang mampu meraih prestasi serupa, terhitung sejak Format Liga Champions Eropa bergulir pada tahun 1992 silam sampai sekarang. Tapi, selain fakta tersebut, ada sederet fakta menarik lainnya dari kemenangan Real Madrid atas Juventus di Cardiff pada minggu kemarin (04/06) waktu setempat. Dan ini adalah sejumlah fakta menarik tersebut,

Sederet Fakta Menarik Setelah Madrid Kalahkan Juve di Final UCL
1. Dengan Dua trofi Liga Champions Eropa dalam dua musim beruntun ini, atau yang kali ketiga dalam empat musim terakhir, Madrid kini telah mengoleksi 12 trofi Liga Champions Eropa dalam sejarahnya, 5 diantaranya sebelum format Liga Champions digulirkan. Praktis, dengan jumlah tersebut, mereka adalah tim dengan trofi terbanyak sepanjang sejarah Liga Champions.

2. Cristiano Ronaldo juga mencatakan rekor pribadi dalam pertandingan tersebut , lewat torehan sepasang golnya ke gawang Buffon, Bintang Portugal resmi menjadi top skorer Liga Champions Eropa dengan 12 gol, ungguil satu atas rival abadinya, Lionel Messi. Tak hanya itu, Ronaldo juga mengoleksi 600 gol sepanjang karirnya baik di level timnas maupun klub.

Belum berhenti sampai disitu, Eks Manchester united menjadi pemain pertama yang sanggup memenangkan lima trofi sepatu emas liga Champions Eropa secara beruntun. Di Samping itu, dia juga jadi satu-satunya pemain yang mencetak gol di tiga final liga Champions berbeda.

3. Gol pembuka laga yang dicetak Cristiano Ronaldo di menit ke-20 dalam partai tersebut merupakan gol ke-500 Real madrid sepanjang kesertaan mereka di ajang Liga champions Eropa.

4. Ironis bagi Juventus yang sudah kali kedua dikalahkan Real Madrid pada final Liga Champions Eropa, setelah sebelumnya kalah 0-1 pada musim 1997-98. Ini juga memperpanjang rekor buruk Juve yang sudah tujuh kali gagal di final Liga Champions Eropa.

5. Masih dari Juventus, Juan Cuadrado menjadi pemain ketiga dalam sejarah Liga Champions Eropa yang menerima kartu merah pada partai final, sebelumnya ada Jens Lehmann dan Didier Drogba yang mendapatkan kartu merah di Final.

Related Articles