Sebelum Pergi, Schweinsteiger Sudah Berusaha Maksimal di MU

Category: Berita Bola 7

Adalah Pelatih tim nasional Jerman Joachim Low yang menilai bahwa mantan gelandang andalannya tersebut telah mencoba melakukan segalanya di Manchester United, sebelum akhirnya meninggalkan Old Trafford dan memilih bergabung dengan Chicago Fire.

Sebelum Pergi, Schweinsteiger Sudah Berusaha Maksimal di MU

Bastian Schweinsteiger, gelandang asal Jerman tersebut sudah resmi meninggalkan manchester United untuk kemudian bergabung dengan Klub Major League Soccer, Chicago Fire beberapa waktu lalu. Namun, sebelum meninggalkan Old Trafford, Schweini dinilai telah melakukan segalanya untuk bisa mendapatkan tempat di tim utama Setan Merah.

Seperti diketahui, mantan pemain Bayern Munchen didatangkan dari Bayern pada musim panas tahun 2015. Sejak kedatangan Manajer Jose Mourinho pada musim panas kemarin, sang pemain memang jarang mendapatkan kesempatan tampil. Dia bahkan sempat diasingkan ke tim akademi.

Tapi, sebelum akhirnya resmi meninggalkan united, pelatih Jerman, Joachim Low, menilai bahwa Schweini telah melakukan yang terbaik demi mendapatkan tempat di tim utama Setan Merah.

“Saya sempat berbicara dengan dirinya beberapa waktu lalu, dia berkata bahwa beberapa pekan sebelum pergi , dia mengerahkan segalanya dalam sesi latihan, dia menunjukkan kepada pelatih apa yang ia bisa dan memang sempat ada titik cahaya terang.”

“Akan tetapi, pada akhirnya dia tetap tidak dibutuhkan United, dan dia kemudian memutuskan bergabung dengan sebuah klub yang berada di sebuah kota besar, dimana tempat itu cukup dia sukai karena kota besar memberi Anda anonimitas yang juga ia nikmati.”

“Seperti yang saya katakan, dia itu berlatih dengan sangat baik dan terkadang tim itu memintanya untuk membantu. Saya melihat sejumlah pertandingan Man United di mana mereka harusnya bisa tampil bagus dengan seorang gelandang sentral, yang bertipe pengatur permainan, yang membuat semuanya berjalan benar. Akan tetapi, Amerika Serikat kemudian memberikan tantangan dan pengalaman baru untuknya, dan saya sangat merestui kepindahannya itu.” Ujar Low.

Related Articles