Scholes : Cristiano Ronaldo Tak Layak Raih Ballon d’Or

Category: Berita Bola 88

Pernyataan yang cukup mengejutkan disampaikan oleh Legenda Manchester United yang kini menjadi pandit sepakbola, Paul Scholes. Bagaimana tidak? Sebagai mantan rekan satu tim, dia bukannya memberikan dukungan kepada Mahabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, melainkan menyebut sang pemain asal Portugal itu tak layak meraih penghargaan prestisius Ballon d’Or 2014 yang diperebutkan juga oleh Manuel Neuer dan Lionel Messi.

Scholes, Ronaldo Tak Layak raih Ballon d'Or | berita bola terupdate

Pensiunan Tim Nasional Inggris itu bahkan mengaku heran, mengapa pemain hanya sedikit pemain Tim Nasional Jerman yang masuk dalam kandidat tiga besar ini usai apa yang sudah diraih die Panser di Turnamen Piala Dunia 2014 kemarin. Scholes bahkan tak ragu bahwa dirinya menjagokan Bastian Schweinsteiger andai sang gelandang memang terpilih masuk sebagai kandidat 3 besar tersebut.

“Tiga besar kandidat Ballon d’Or adalah mereka para pemain-pemain hebat, tapi saya merasa sedikit aneh lantaran tidak ada pemain Jerman di Sana selain Manuel Neuer”

“Andai saya memang harus menentukan pilihan, tentu saja saya akan memilih salah satu dari timnas Jerman yang sudah menjuarai Turnamen Piala Dunia 2014, sebut saja Thomas Muller, Kroos, Schweinsteiger, mereka tampi sangat fenomenal. Tapi, pilihan utama saya tetap jatuh pada Schweinsteiger” Papar Scholes seperti dilansir oleh Independent.

Ronaldo sendiri untuk kali ke-7 masuk dalam nominasi FIFA Ballon d’Or yang digagas oileh FIFA. Penghargaan ini diberikan kepada pemain yang sudah menjalani tahun individual nan apik. Neuer telah memenangkan Piala Dunia bersama Timnas Jerman, Ronaldo dengan penampilan gemilangnya dan Messi dengan torehan rekor fantastis. Siapa yang anda pilih?

Related Articles