Ryan Giggs Sarankan Martial Bertahan di MU

Category: Berita Bola 33

Pelatih tim nasional Wales yang merupakan legenda Manchester United, Ryan Giggs, melayangkan sanjungan kepada pemain muda Setan Merah Anthony Martial. Giggs mengaku senang melihat kembalinya performa apik pemain Prancis itu dalam beberapa pekan terakhir ini, dan menyarankan kepada martial untuk sebaiknya bertahan di Old Trafford.

Ryan Giggs Sarankan Martial Bertahan di MU

Anthony Martial, 22 tahun, bergabung dengan Manchester United pada bursa transfer musim panas tahun 2015 lalu dari AS Monaco. Pada awalnya, remaja asal Prancis ini digadang-gadang bakal jadi the New Thierry Henry-nya MU, dan dia memang sering jadi andalan manajer Louis Van Gaal ketika itu. Namun sayang, kedatangan Jose Mourinho membuat Martial tersisih dari skuat utama, sebagaimana pelatih asal Portugal lebih mengandalkan Zlatan Ibrahimovic dan Romelu Lukaku dalam dua musim terakhir.

Situasi tersebut tentu saja membuat Martial kecewa, dan wajar saja isu hengkangnya terus terdengar belakangan ini. Tapi belakangan, Martial tampil bagus bersama dengan Manchester United, mencetak sejumlah gol penting, termasuk dalam laga melawan Everton akhir pekan kemarin. Meski begitu, pemain Prancis ini dipercaya akan tetap berencana meninggalkan old Trafford pada musim panas mendatang, terlebih saat itu juga kontraknya di MU akan berakhir.

Terkait hal ini, Giggs menyarankan agar martial tetap bertahan di Manchester United,

“Saya benar-benar senang melihat Martial kembali ke puncak performanya belakangan ini. Dia adalah pemain yang sangat bertalenta dan dia masih sangat muda. Jadi dari perspektif seorang fans United, kami semua berharap ia bertahan di klub.”

“Ketika dia mulai mencetak gol, maka kepercayaan dirinya meningkat dan itu mempengaruhi permainannya. Anda bisa melihat bahasa tubuhnya yang menunjukkan ia sangat percaya diri dan ia ingin selalu membawa bola. Dia juga berani mencoba hal-hal yang mungkin tidak berani ia lakukan jika ia tidak mencetak gol belakangan ini.” demikian ujar Giggs kepada Sky Sports.

Related Articles