RvP Senang Masuk Nominasi Puskas Award 2014

Category: Berita Bola 16

RvP Senang Masuk Nominasi Puskas Award 2014 | Berita Bola Terupdate

FIFA Puskas Award adalah penghargaan tahunan oleh FIFA, diberikan kepada pemain yang telah berhasil mencetak gol indah sepanjang tahun tertentu. Nah, untuk tahun ini, FIFA juga menunjuk Gol Robin Van Persie masuk dalam 10 Kandidat peraih penghargaan tahunan ini. Gol yang dimaksud tidak bukan adalah gol ‘Flying Dutchman’ yang ia cetak ketika menghadapai Timnas Spanyol dalam Fase Group Pergelaran Piala Dunia 2014 kemarin.

Gol tersebut memang indah jika dilihat dari berbagai aspek, seorang Robin Van Persie berdiri sendiri di depan, mendapat umpan silang dari Daley Blind, bola yang sebenarnya sulit dijangkau berhasil disambutnya dengan sundulan. Casillas yang ketika itu mengawal gawang Spanyol sama sekali tak menyangka bahwa sundulan indah Van Persie bisa masuk ke gawangnya, tak ada usaha sama sekali dari San Iker untuk menjangkau bola, gol pun terjadi.

Ketika tahu bahwa gol indahnya masuk dalam nominasi FIFA Puskas Award 2014, Van Persie merasa sangat terhormat.

“Saya merasa sangat terhormat masuk dalam nominasi gol terbaik tahun ini, dalam FIFA Puskas Award” Demikian Kicau eks Arsenal itu melalui Twitter miliknya.

Belanda sendiri akhirnya berhasil memenangkan laga pertama Fase Group tersebut dengan skor telak 1-5 atas Tim Juara bertahan Spanyol, membalaskan dendam kekalahan mereka di Final Piala Dunia 2010 Silam. Sayangnya, langkah Belanda hanya mencapai babak semifinal saja, mereka dikalahkan Argentina lewat babak adu penalti. Tapi, ketika perebutan Juara ke-3, Belanda berhasil menang atas Brasil.

Kini, Van Persie dan De Oranje sedang bersiap melanjutkan kiprah di babak kualifikasi Piala Euro 2016 Prancis.

Related Articles