Roy Hodgson Kenang Lagi Laga Kontra Islandia

Category: Berita Bola 6

Diakui oleh Hodgson bahwa para pemainnya, pelatih dan staff, semua telah terbuai dengan ‘jaminan’ lolos, saat akan berhadapan dengan islandia pada babak 16 besar Piala Euro 2016 kemarin. Kejutan yang benar-benar tak diduga akhirnya terjadi, dan menjadi penyebab pemecatan dirinya dari kursi pelatih The Three Lions.

Roy Hodgson Kenang Lagi Laga Kontra Islandia

Tim Nasional Islandia berhasil menjadi mimpi buruk Inggris dalam usaha mereka melangkah jauh di ajang Piala Euro 2016 kemarin, dimana hal tersebut yang juga menyebabkan dipecatnya Roy Hodgson dari jabatannya sebagai manajer timnas Inggris. Nah, dalam kesempatan terbarunya, Roy Hodgson kembali mengingat kenangan buruk kontra Islandia di babak 16 besar Euro 2016 kemarin.

Inggris sendiri jadi salah satu unggulan dalam kompetisi yang berlangsung pada musim panas kemarin tersebut setelah menjalani babak kualifikasi dengan sempurna. Mereka lolos dari Fase group sebagai runner up, kemudian berhadapan dengan islandia yang lolos sebagai Juara group. Dijagokan lolos, namun faktanya, The Three Lions takluk dengan skor 2-1, hasil ini sangat mengejutkan semua pihak, termasuk Inggris sendiri, mengingat Islandia adalah salah satu tim debutan di ajang tersebut.

“Saya tak mau mendengar kata Islandia lagi, mereka adalah sebuah kejutan yang besar, semua elemen kami seolah telah terbuai rasa aman yang palsu, tidak hanya pelatih, tapi juga staff dan para pemain”

“Saat itu, kami telah melakukan persiapan yang matang untuk menghadapi pertandingan tersebut dan persiapan berjalan baik. Sesi latihan berjalan bagus, semuanya merasa termotivasi, kami menjalani pertandingan dengan pikiran bahwa kami akan bermain bagus, karena kami memiliki para pemain yang lebih bagus, berada dalam kondisi yang fit, dan poerforma bagus. Kami percaya diri dan harusnya semua berjalan sesuai rencana, tapi itu justru membuat kami jatuh, padahal lebih dulu unggul saat laga baru berjalan beberapa menit”

“Mereka kemudian mencetak gol balasan yang jadi pukulan bagi kami, dan gol kedua mereka menjadikan momentum kebangkitan yang tepat untuk menang, mereka senang, dan para pemain kami termenung” Ujar Hodgson kepada The Times.

Related Articles