Rooney Absen, Schweinsteiger Mungkin Jadi Kapten Manchester United

Category: Berita Bola 34

Hal tersebut dituturkan oleh Pelatih Louis Van Gaal, menurutnya, Bastian Schweinsteiger adalah sosok pemain dengan jiwa pemimpin yang bagus, dan hal tersebut sudah terbukti saat yang bersangkutan masih berkostum Bayern Munich.

Rooney Absen, Schweinsteiger Mungkin Jadi Kapten Manchester United | Berita Bola Terupdate

Perjalanan karir Bastian Schweinsteiger bersama klub barunya, Manchester United memang terbilang biasa saja, dia bahkan sempat menerima kritik dari salah satu legenda klub, Paul Scholes menyusul performa yang dinilai standar dan tak mampu hadirkan perubahan signifikan. Namun, pelatih Louis Van Gaal rupanya puas dengan performa gelandang Internasional Jerman tersebut sejak hari pertama, bahkan sang pelatih berencana untuk mengangkatnya sebagai kapten kedua tim menyusul cedera Wayne Rooney.

Sebagaimana diketahui, Rooney memang sudah menepi karena cedera hamstring yang ia dapatkan dalam laga kontra Leicester dua pekan lalu. Alhasil, kini pelatih harus menunjuk pemain lain untuk menjadi pemimpin dalam tim.

”Alasan kami memboyong Schweini adalah karena dia merupakan pemain yang bisa memimpin atau memberikan arahan dalam tim. Hal tersebut sangatlah penting karena dia bisa memimpin dan membimbing sebuah tim di atas lapangan. Dia adalah sosok mantan kapten saya dengan philipp Lahm di Bayern. Jadi, menurut saya, dia sangat berguna di atas lapangan, dan anda bisa melihat hal tersebut sekarang” Kata sang juru taktik kepada Reporter.

Manchester United sendiri gagal meraih kemenangan saat menjamu West Ham United dalam lanjutan Liga Primer Inggris akhir pekan kemarin.

Related Articles