Ronaldo Luis Nazario De Lima Angkat bicara Soal Skandal FIFA

Category: Berita Bola 26

Legenda Brasil tersebut berharap agar FIFA dengan semua yang sudah terjadi terkait citra buruk mereka harus bisa lebih transparan di masa mendatang, terutama soal keuangan yang tentu saja tak diketahui oleh semua pihak.

Ronaldo Luis Nazario De Lima Angkat bicara Soal Skandal FIFA | berita bola terupdate

Ya, FIFA memang tengah menjadi sorotan dunia setelah induk Sepakbola Internasional itu terseret dalam sejumlah kasus korupsi, penggelapan pajak, pencucian uang, dan lain sebagainya yang dilakukan oleh para petinggi klub. Banyak pihak yang merasa terpancing untuk ikut berkomentar terkait skandal korupsi yang menyeret nama FIFA, termasuk salah satunya adalah Legenda Timnas Brasil dan Sepakbola, Ronaldo Luis Nazario de Lima atau yang lebih kita kenal sebagai Ronaldo. Lantas, apa kata sang Legenda terkait skandal tersebut?

“Ketika kalian masuk dalam dunia sepakbola, maka kalian akan mendengar banyak tentang apa yang telah dan sedang terjadi. Itu bukan hal yang mengejutkan jika sistem yang ada dalam tubuh FIFA sudah bobrok secara keseluruhan. Ini adalah saatnya untuk membuat semua menjadi transparan. Banyak pihak yang akan jatuh nantinya, dan para pengadil harus mampu menemukan pihak-pihak yang terhubung dengan perkara Korupsi. Saya sendiri berharap agar sepakbola nantinya bisa kebali murni dan Bersih” Kata Ronaldo yang membawa Brazil jadi jawara Dunia pada tahun 2002 silam itu.

Setelah lebih dari 10 petinggi FIFA tertangkap oleh pihak kepolisian Swiss dan FBI, beberapa waktu lalu Presiden FIFA, Sepp Blatter beserta Sekretariat Jendral Jerome Valcke juga harus berurusan dengan pihak berwenang karena adanya dugaan keikutsertaan mereka berdua dalam skandal korupsi tersebut.

Related Articles