Ronaldinho Gagal Paham Soal Keputusan Neymar Jr

Category: Berita Bola 6

Banyak pihak yang seolah mengecam transfer bintang Brazil, Neymar Jr, menuju paris saint-Germain pada bursa transfer musim panas tahun ini. Namun berbeda dengan Legenda Tim Samba, Ronaldinho, dia memang tidak mengecam, hanya saja mantan bintang Barcelona tersebut sulit memikirkan, apa yang jadi alasan utama Neymar untuk hengkang ke Klub Prancis.

Ronaldinho Gagal Paham Soal Keputusan Neymar Jr

Sebagaimana diketahui, Neymar Jr memang telah resmi meninggalkan Barcelona, klub yang telah dibelanya sejak tahun 2013 silam, untuk kemudian bergabung dengan raksasa Prancis, Paris saint-Germain, pada bursa transfer musim panas ini. Transfer tersebut sendiri melibatkan biaya sebesar 222 juta euro, yang mana angka itu praktis memecahkan rekor transfer dalam sejarah sepakbola.

Tidak sedikit pihak yang kaget dengan transfer Neymar menuju Paris Saint-Germain, dan beberapa diantaranya, mengecam angka transfer yang melibatkan kepindahan tersebut Karena terlampau tinggi. Berbeda dengan semuanya, Legenda brazil, Ronaldinho, justru kesulitan melihat apa motif dibalik keputusan Neymar meninggalkan Barcelona hanya utnuk bergabung dengan raksasa Ligue 1 Prancis tersebut.

“Iya, dia telah berhati-hati, meski sulit memahami bagaimana bisa hati Neymar tidak mengatakan kepadanya bahwa Barcelona adalah tempat terbaik,” ujar Ronaldinho seperti dikutip dari Mundo Deportivo.

Terdengar kabar bahwa Neymar bertekad mengantarkan Paris Saint-Germain menjadi Juara Liga Champions Eropa, dan dengan keberhasilan itu setidaknya dia bersaing dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo dalam kandidat tiga besar Ballon d’Or. Namun, Ronaldinho tidak menganggap Neymar sebagai kandidat kuat untuk memenangkan title Ballon d’Or.

“Cristiano [Ronaldo] dan Messi adalah pemain hebat. Tapi saya tetap bersama Leo karena dia teman saya,” tambahnya.

Neymar sendiri selama empat tahun di Barcelona telah memenangkan dua trofi La Liga Spanyol dan satu trofi Liga Champions Eropa. Dia sempat masuk dalam kandidat tiga besar Ballon d’Or di tahun 2015 lalu.

Related Articles