Ronald Koeman Ungkap Kunci Bekuk Arsenal

Category: Berita Bola 6

Diakui mantan manajer Southampton tersebut bahwa para pemainnya sempat tampil kurang bagus dan terlihat gugup di awal pertandingan sampai kebobolan gol lebih dulu. Akan tetapi, mereka kemudian membenahi performa di babak kedua, terus menekan dan akhirnya mendapatkan gol penyama kedudukan serta gol balasan.

Ronald Koeman Ungkap Kunci Bekuk Arsenal

Everton secara mengejutkan berhasil meraih kemenangan atas Runner up sementara liga primer Inggris musim ini, Arsenal, dalam pertandingan matchdays ke-16 yang berlangsung dinihari tadi (14/12) waktu setempat. Terkait dengan kemenangan ini, Pelatih The Toffees, angkat bicara soal kunci dibalik keberhasilan tim arahannya taklukan Arsenal.

Awalnya, Everton yang bertindak sebagai tim tuan rumah dalam pertandingan tersebut tampil buruk, mereka bahkan kebobolan lebih dulu di menit ke-20 setelah Alexis Sanchez berhasil memanfaatkan hadiah tendangan bebas dari wasit untuk membawa timnya unggul 1-0 atas Everton. Namun, secara perlahan akhirnya tim tuan rumah berhasil membalikkan keadaan, gol Seamus Coleman di menit akhir babak pertama, ditambah gol Ashley Williams pada penghujung laga jadi Comeback luar biasa bagi The Toffees.

Terkait kemenangan ini, pelatih Ronald Koeman angkat bicara,

” “Anda dapat bicara sebagai manajer, Anda dapat mengatakan kepada mereka apa yang harus mereka ubah, tapi jika Anda mulai seperti kami maka Anda tidak akan memenangkan laga apa pun di Liga Primer. Kami agak gugup. Setiap bola justru main di belakang, tidak di depan. Saya dapat memahami kurangnya percaya diri tapi kami tahu jika Anda berjuang mendapatkan bola, main agresif, Anda melihat reaksi suporter dan sulit menang melawan Everton di laga tandang.”

“Kami pantas mendapatkan ini setelah 20 menit. Kami berhadapan langsung dengan mereka, dan itulah yang Anda butuhkan untuk melawan tim seperti Arsenal. Dengan banyak serangan Anda dapat membuat lawan kesulitan. Kami pantas menang dan mendapat tiga poin ini.” Koeman kepada BT Sport.

Related Articles