Romelu Lukaku targetkan Rekor Gol Thierry Henry

Category: Berita Bola 4

Striker andalan Manchester United, Romelu Lukaku telah berhasil melampaui torehan rekor gol salah seorang legenda favoritinya, Didier Drogba di ajang Premier League. Meski demikian, hal tersebut tak lantas membuat pemain belgia ini merasa puas, sekarang dia berambisi untuk menyamai atau melampaui torehan gol legenda Arsenal, Thierry Henry.

Romelu Lukaku targetkan Rekor Gol Thierry Henry

Sebagaimana diketahui, Lukaku memang merupakan salah satu bintang Liga Primer Inggris selama beberapa tahun terakhir ini. Pemain jebolan akademi Chelsea itu sempat bersinar dengan West Bromwich Albion dan Everton sebelum bergabung dengan Manchester United pada bursa transfer musim panas tahun 2017 lalu. Bersama Setan Merah, penampilan Lukaku juga terbilang masih konsisten dan produktif.

Sejauh ini , pemain Tim Nasional Belgia tersebut sudah mengoleksi tak kurang dari 106 gol di ajang Premier League, catatan yang unggul satu gol dari legenda Chelsea, Didier Drogba, sosok yang juga merupakan salah satu idola Lukaku selama ini. Catatan gol tersebut sendiri sebenarnya masih terpaut jauh dengan torehan gol Legenda Arsenal, Thierry Henry, yang telah mengoleksi 175 gol semasa berkarir di Premier League bersama The Gunners.

Kendati demikian, Lukaku tetap serius menatap peluang untuk melampaui rekor tersebut suatu saat nanti.

“Ketika itu terjadi [melewati rekor Drogba] ia mengirimkan empat piala [yang berarti empat titel Liga Primer] di Snapchat! Kami berbincang setiap hari dan menyenangkan karena ia terlibat dalam proses ini. Sekarang saya berbicara kepada Thierry Henry dan berkata: ‘Saya datang untuk Anda’ tentang 175 gol! Saya sambil tertawa mengatakannya tapi, dari lubuk hati, ia tahu bahwa saya serius!” ungkap Lukaku kepada reporter.

Setelah melakoni caps Internasional bersama dengan Belgia selama dua pekan terakhir ini, Lukaku sekarang tengah bersiap untuk menghadapi bekas klubnya, Chelsea, dalam lanjutan premier league akhir pekan ini.

Related Articles