Romelu Lukaku Dinilai layak Bela Barcelona

Category: Berita Bola 5

Pendapat itu dituturkan oleh Pelatih Everton, Ronald Koeman, yang merasa bahwa penyerang Belgia memiliki kemiripan dengan mantan rekannya di Barcelona, Patrick Kluivert, sosok asal Belanda yang sukses di usia muda dan sempat berkarir di Barcelona. Koeman sendiri mengakui bahwa Lukaku masih punya karir yang panjang dan tak mungkin untuk terus bertahan di Everton.

Romelu Lukaku Dinilai layak Bela Barcelona

Striker muda andalan Everton, Romelu Lukaku, dianggap sebagai sosok pemain yang memiliki potensi untuk memperkuat klub raksasa asal Spanyol Barcelona.  Penyerang Internasional Belgia itu dipercaya bisa memiliki karier hebat sebagaimana legenda barcelona yang lain asal Belanda, Patrick Kluivert, demikian menurut pelatih Everton, Ronald Koeman.

Sebagai informasi, sepanjang bergulirnya kampanye Musim ini, mantan pemain Chelsea memang telah mencatatkan tujuh gol dan tiga  assist dalam 10 penampilannya bersama Everton di ajang Liga Primer Inggris. Tak ayal, sang pemain pun mulai dihubung-hubungkan dengan kemungkinan kepindahannya ke klub besar seperti Manchester United, Bayern Munich, Juventus, dan Paris Saint-Germain.

Koeman sendiri sadar bahwa Lukaku tidak akan bisa bertahan terus di Everton, mengingat usianya masih sangat muda dan memiliki potensi yang sangat besar.

“Lukaku adalah pemain yang memiliki potensi sangat besar untuk menjadi pemain hebat. Saat ini usianya masih 23 tahun dan dia terus berkembang menjadi lebih baik. Menurut saya dia bisa menjadi seperti Patrick Kluivert, yang juga telah menjadi pemain hebat sejak berusia muda dan memiliki karier yang fantastis. Dia sempat bermain untuk Barcelona dan saya menyaksikan Lukaku memiliki masa depan yang sama,”

“Wajarnya, Everton tidak akan jadi masa depan sang pemain. Romelu tidak akan menghabiskan sebagian besar kariernya di Everton. Dia memiliki potensi untuk bermain di klub yang lebih besar dari Everton.” ujar Koeman kepada HLN .

Related Articles