Robinho Ungkap Alasan Lebih Pilih Madrid Ketimbang Barca

Category: Berita Bola 12

Kendati saat ini bermain di tim antah berantah Sivvaspor, tapi tak tersangkal lagi fakta bahwa Robinho adalah salah satu pemain muda yang paling diminati di masa lalu. Bahkan, dia sempat jadi rebutan duo Classico, Real Madrid dan Barcelona, dan lantas lebih memilih bergabung dengan Los Blancos saat itu. Baru-baru ini, Robinho mengungkap alasan dibalik keputusannya menolak Barcelona dan menerima pinangan Real Madrid.

Robinho Ungkap Alasan Lebih Pilih Madrid Ketimbang Barca

Robinho, 34 tahun, dulunya dikenal sebagai salah satu Youngster Brazil yang paling menjanjikan dengan segala bakat yang dia perlihatkan saat membela Tim Samba dan juga Santos FC. Pada bursa transfer musim panas tahun 2005 silam, yang bersangkutan sepakat untuk hijrah ke Tim raksasa La Liga Spanyol, Real Madrid. Saat itu, sebenarnya ada juga tawaran dari rival abadi Los Blancos, Barcelona namun pada akhirnya, Robinho lebih memilih merapat ke Santiago Bernabeu.

Diakuinya bahwa ketika itu dia cukup kebingungan untuk memilih destinasi karirnya, tapi pada akhirnya ada sebuah alasan kuat yang membuatnya memilih Real Madrid.

“Itu mungkin terlihat sulit dijelaskan, tapi sebenarnya tidak, Real adalah klub yang menunjukkan minat lebih pada saya ketika itu. Kedua klub itu adalah fantastis dan memiliki jutaan fans di seantero dunia. Tapi, ketika Real datang ke saya, tahu ada komunitas Brasil yang besar seperti pelatih [Vanderlei] Luxemburgo, saya pikir kenapa saya pergi ke Barca?” ujar Robinho dikutip Tribal Football.

Sayang, karirnya di Santiago Bernabeu tidak berlangsung lama, hanya tiga tahun saja. Selama tiga musim bermain untuk Real Madrid, Robinho mencetak 25 gol dari 101 penampilan di ajang La Liga. Dia kemudian bergabung dengan Manchester City, karirnya bersama raksasa Premier League itu terbilang gagal, sempat membela AC milan sebelum kemudian namanya tenggelam dan kini membela klub antah berantah, Sivvaspor.

Related Articles