Roberto Mancini Ternyata Ragukan Kualitas Pep Guardiola

Category: Berita Bola 8

Menurut Mancini, kualitas dan kapasitas Seorang Pep Guardiola belum sepenuhnya teruji dan terbukti jika pelatih asal Catalan itu tidak pernah menangani dan mengangkat derajat sebuah tim papan tengah di Eropa.

Roberto Mancini Ternyata Ragukan Kualitas Pep Guardiola | Berita Bola Terupdate

Josep Guardiola atau yang akrab disapa dengan Pep Guardiola, setidaknya dalam 7 tahun terakhir, Juru Taktik asal Catalan itu diakui layak masuk dalam tiga besar Pelatih Terbaik dunia. Dia Sudah mampu membuktikan kuaitasnya sebagai pelatih hebat selama menukangi dua klub berbeda, Barcelona dan Bayern Munich. Bersama Barcelona, Pep telah memenangkan banyak gelar dalam empat tahun, termasuk Treble Winner di tahun 2009. Sementara bersama Bayern Munich, Pep Telah memenangkan dua gelar bundesliga jerman secara beruntun sejak tahun 2014 kemarin.

Namun ternyata, Pelatih Inter Milan, Roberto Mancini masih meragukan kapasitas dan kualitas seorang Pep Guardiola. Baginya, Pep masih belum layak dianggap pelatih terbaik dunia jika belum bisa mengangkat derajat sebuah tim papan tengah di Eropa.

”Guardiola baik-baik saja, dan gaya sepakbola yang dia terapkan selama di Bayern Munich dan Barcelona sangatlah menghibur banyak orang. Akan tetapi, saya ingin melihatnya bekerja di klub yang ada di papan tengah klasemen. Terlepas dari itu, Pep Punya banyak ide cemerlang dan juga merupakan pelatih dengan pribadi yang sangat baik” Kata Mancini kepada Sky Sports Austria.

Adapun Bayern Munich sendiri baru saja telan kekalahan perdana di Bundesliga Jerman dari Borussia M’gladbach.

Related Articles