Roberto Mancini Buka Peluang Kembali Latih Klub Liga Primer

Category: Berita Bola 7

Meskipun mendapat perlakuan yang ‘tidak begitu bagus’ saat berkarir di Liga Primer bersama dengan Manchester City, namun Pelatih asal Italia ini tetap menganggap bahwa Liga Primer Inggris adalah kompetisi paling menarik untuk dijajal.

Roberto Mancini Buka Peluang Kembali Latih Klub Liga Primer

Roberto Mancini, Pelatih asal Italia ini ternyata masih menyimpan ambisi untuk kembali lagi menangani Klub Liga Primer Inggris, sebagaimana dirinya pernah mendulang sukses di liga tersebut saat diberi kesempatan tangani tim utama Manchester City.

Sebagaimana diketahui, Roberto Mancini memang sempat menangani Manchester City, dimana klub tersebut menjadi klub Liga Primer Inggris pertama yang dia tangani. Pada tahun 2009 silam, manajer asal Italia ini ditunjuk untuk melakukan perombakan besar-besaran terhadap skuat Citizen. Diapun mendatangkan para pemain top dari berbagai penjuru.

Pada akhirnya di tahun 2011, Mancini berhasil mempersembahkan trofi Liga Primer Inggris kepada Manchester City yang faktanya merupakan trofi Liga primer pertama dalam sejarah klub. Sayangnya, setelah itu, Trofi yang datang ke Etihad Stadium semakin menipis, dan mencapai puncak paceklik di tahun 2012. Akhirnya, dia didepak klub pada tahun 2013.

Meski mendapati perlakuan yang tidak begitu bagus di Manchester City, namun Mancini tidak menutup peluang untuk kembali menukangi Klub Liga Primer Inggris lagi di masa mendatang.

“Saya sedang menantikan proyek serius dan saya tidak buru-buru untuk hal tersebut. Sekarang, atau sebelumnya, saya sudah senang karena mengambil keputusan yang tepat dengan mengundurkan diri dari AC Milan. Saya tidak memiliki kesimpulan atau prediksi apapun, saya bisa katakan bahwa bekerja di Inggris adalah pengalaman yang hebat” Ujarnya kepada Corriere Dello Sport.

Mancini saat ini memang tengah menganggur usai berpisah dengan Iner Milan pada musim panas kemarin.

Related Articles