Roberto Mancini Akui Ingin Latih Timnas Italia

Category: Berita Bola 3

Pada kesempatan yang sama, eks juru taktik Inter Milan dan Manchester City tersebut juga mengakui bahwa dia telah menolak tawaran dari sejumlah klub Liga Super Tiongkok. Mancini mengaku tak tertarik berkarir disana, karena Eropa adalah pilihan utamanya.

Roberto Mancini Akui Ingin Latih Timnas Italia

Roberto Mancini mempunyai keinginan untuk melatih tim nasional Italia, Akan tetapi, sebelum memimpin negaranya di pentas Internasional, mantan juru taktik Manchester City ini mengaku akan lebih dulu menambah pengalaman dan mengembangkan kualitasnya dengan menukangi klub sepakbola.

Juru taktik berusia 52 tahun tersebut memang tengah menganggur semenjak didepak dari Kursi Pelatih Inter Milan pada musim panas tahun 2016 kemarin. Belakangan, mancini dikaitkan dengan sejumlah klub Liga Super Tiongkok dan Leicester City. Tapi sayang, Sang manajer tak tertarik kembali ke Inggris atau mencoba peruntungan di Negeri Tirai Bambu.

“Di masa depan, saya bertekad untuk menangani tim Nasional. Saya rasa, sudah menjadi ambisi setiap pelatih untuk memimpin negaranya di pentas Internasional. Untuk saat ini, saya masih ingin melatih klub. Saya sendiri tidak mau ke Tiongkok. Mereka memang sempat menghubungi saya, tapi saya berkata tidak, karena yang saya utamakan adalah Eropa.”

“Menurut saya, pengalaman melatih klub Luar negeri akan menambah wawasan dan membuat saya berkembang, saya tertarik dengan Spanyol atau Prancis, di Inggris sendiri saya sudah pernah juara.” ujarnya kepada The Sunday Post.

Sepanjang karirnya sebagai pelatih sepakbola, Roberto Mancini pernah menangani Inter Milan dalam Dua periode berbeda, kemudian Manchester City dan juga Galatasaray. Selama periode tersebut, Mancini memenangi sejumlah titel bergengsi, termasuk titel Premier League di tahun 2012 bersama Citizen.

Related Articles