Robert Lewandowski Tak Terlalu Pikirkan Trofi Ballon d’Or

Category: Berita Bola 7

Apa yang menyebabkan Robert Lewandowski merasa iri ternyata bukanlah kemenangan Lionel Messi, Cristiano Ronaldo atau pemain manapun saat memenangkan Trofi Ballon d’Or, karena striker Polandia itu tidak terobsesi dengan penghargaan tahunan tersebut.

Robert Lewandowski Tak Terlalu Pikirkan Trofi Ballon d'Or | berita bola terupdate

Ballon d’Or memang merupakan trofi atau penghargaan tahunan yang diberikan FIFA kepada mereka yang terbaik di sejumlah Kategori, namun yang paling menjadi perhatian khusus adalah penghargaan kepada pemain terbaik dunia. Selama delapan tahun terakhir ini, tidak ada pemain lain yang memenangkan Trofi Ballon d’Or kecuali Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Cristiano Ronaldo mengawalinya di tahun 2008, kemudian dimenangkan messi dalam empat kesempatan beruntun sejak 2009 sampai 2012. Cristiano Ronaldo lalu merebut kembali trofi tersebut dalam dua kesempatan beruntun, 2013 dan 2014. Yang terakhir, di tahun 2015, dimenangkan oleh Lionel Messi lagi.

Sebenarnya, ada banyak pemain bintang yang tampil mentereng secara individu selain kedua pemain tersebut, salah satunya adalah Robert Lewandowski, striker polandia yang gemilang bersama Timnas Polandia dan Bayern Munchen . Namun, yang bersangkutan sendiri ternyata tidak tertarik dengan penghargaan Individu tersebut.

”Saya sangat senang bisa berada dalam satu tim dengan para pemain hebat di Bayern, saya semakin berkembang di sini. Yang jelas, saya bisa mengakui bahwa iri saya memang tidak untuk terobsesi dan punya gairah untuk memenangkan Ballon d’Or” Ujar Lewy kepada Telefoot.

Related Articles