Road to Final Liga Champions Musim 2015-16 Real Madrid

Category: Berita Bola 8

Real MadridReal Madrid sedang bersiap untuk menjalani partai final Liga Champions Eropa kedua dalam tiga tahun terakhir, dimana pada partai puncak yang akan digelar pada 29 Mei mendatang di San Siro, Milan, mereka akan menghadapi Atletico Madrid, tim yang berhasil mereka kalahkan pada partai final tahun 2014 silam, saat menjuarai Liga champions untuk kali ke 10 dalam sejarah klub. Jelang berlangsungnya laga prestisius tersebut, ada baiknya kita menoleh ke belakang, melihat kembali bagaimana perjuangan Los Blancos dari fase Group sampai ke babak Final Turnamen ini.

1. Fase Group

Real Madrid yang finish di urutan kedua pada klasemen akhir la Liga musim lalu tergabung dalam Group A bersama dengan Shakhtar, Paris saint-Germain, dan Malmo FF. Kemudian, mereka lolos dengan tanpa terkalahkan, lima kali menang dan satu kali tertahan imbang. Los Blancos pun melaju mulus ke fase gugur dengan raihan 16 poin sebagai juara group.

2. Babak 16 Besar

Di babak gugur pertama, mereka berhadapan dengan AS Roma, sebagai tim unggulan CR7 Cs memenangkan dua leg dengan masing-masing skornya adalah keunggulan 2-0. Agregat 4-0 pun memuluskan laju mereka ke babak delapan besar, alias perempat final.

3. Babak Perempat Final

Di delapan besar, Los Blancos diundi berhadapan dengan Wolfsburg, sempat meragukan saat kalah di markas tim Jerman dengan skor 2-0, namun Ronaldo antarkan Real Madrid ke Semifinal lewat torehan Hattricknya di Santiago Bernabeu.

4. Babak Semifinal

Di Semifinal, Real Madrid nyaris saja gagal melangkah ke Final, usai bermain imbang 0-0 di Etihad Stadium melawan Manchester City pada leg pertama, mereka sempat bermain tanpa gol lagi kala menjamu wakil Inggris di Santiago Bernabeu pada leg kedua. Beruntung, gol bunuh diri Fernandinho membuat Los Blancos unggul agregat tipis 1-0 atas Citizen, dan berhak atas tiket ke babak final.

Related Articles