Riedl Pilih Kurnia Meiga jadi Kiper Utama di AFF 2014

Category: Berita Bola 49

kurnia meiga

Untuk mengawal gawang Tim Nasional Indonesia dalam turnamen Piala AFF 2014 nanti, haruslah dibekali dengan pengalaman, penampilan bagus dan juga postur yang memadai. Pelatih Alfred Riedl sendiri memiliki tiga opsi pemain untuk posisi penjaga gawang, mereka adalah Kurnia Meiga, kemudian I Made Wirawan dan Diag Agus Prasetyo. Pertanyaan nya adalah, siapa yang dipilih Riedl untuk menjadi Kiper Utama Tim Garuda nanti?

Well, ternyata Kurnia Meiga adalah pilihan sang Pelatih, dengan berbagai pertimbangan, dia menempatkan I Made wirawan sebagai Kiper Kedua, sementara itu Dian Agus Prasetyo ada di tempat ke-3. Berikut penjelasan Riedl mengenai pemilihan itu.

“Kurnia Meiga adalah pilihan pertama (untuk posisi kiper), Antara pemilihan I Made dan Dian Agus ini sebenarnya bukan Cuma soal pengalaman saja. Untuk Kiper kedua saya pilih I Made (wirawan)”

“Salah satu pertimbangan adalah Meiga dan I Made lebih lama bertahan di Klub ISL bersama tim masing-masing. Mungkin ini bukan hal yang adil bagi dian agus, tapi seperti yang saya putuskan ketika mencoret nama Bayu Gatra dan Ahmad Bustomi, jadi saya harus tetap menentukan pilihan” Demikian papar Riedl dalam Jumpa Pers.

Memang benar, Kurnia Meiga sudah bertahan sampai babak semifinal bersama Arema Cronus, sedangkan I Made Wirawan bertahan sampai laga final bersama Persib Bandung dan menjadi Juara.

Seperti yang pernah dijelaskan sebelumnya oleh asisten pelatih Alfred Riedl, Kurnia Meiga memiliki postur yang lebih ideal dibandingkan I Made Wirawan, meski kiper Persib itu usianya lebih tua.

Related Articles