Ricuh Saat Tanding, West Ham United dan Chelsea Disanksi FA

Category: Berita Bola 12

FA menjatuhkan sanksi kepada kedua klub kota London tersebut lantaran dinilai tidak bisa mengendalikan sikap para pemainnya dalam pertemuan di Boleyn Ground pada 24 Oktober lalu.

Ricuh Saat Tanding, West Ham United dan Chelsea Disanksi FA | Berita Bola Terupdate

Sudah jatuh teritmpa tangga, itulah istilah yang tepat untuk menggabarkan Chelsea saat ini. Sudah berada di peringkat ke-16 klasemen sementara dengan performa yang memble sejak awal musim, mereka kini mendapati sanksi dari pihak otoritas Liga Primer Inggris, FA. Tak lain, alasannya terkait dengan kericuhan antar pemain dalam laga kontra West Ham United di Boleyn Ground Stadium pada 24 Oktober silam. Namun, tidak hanya Chelsea yang mendapat sanksi dari FA, melainkan juga tim tuan rumah West Ham United, karena para pemain mereka juga ikut terlibat dalam kericuhan kecil tersebut.

Untuk Chelsea, FA menjatuhkan denda sebesar 40.000 Poundsterling, sementara untuk West Ham United, jumlah dendanya 10.000 Poundsterling lebih besar karena mereka bertindak sebagai tuan rumah dan harusnya bisa lebih mengontrol diri. Da

”Hukuman denda diberikan karena kedua klub telah gagal untuk mengendalikan sikap para pemain mereka dengan baik, hal ini juga berlaku sebagai peringkatan agar tindakan serupa tidak terulang lagi di masa mendatang” Demikian pernyataan resmi dari pihak FA.

Pelatih Chelsea, Jose Mourinho juga mendapatkan sanksi secara individu, berupa larangan memasuki stadion manapun selama satu pertandingan dan denda sebesar 40 Ribu Poundsterling. Sanksi tersebut sudah dijalani Special One dalam laga melawan Stoke City di Britannia Stadium akhir pekan kemarin.

Related Articles