Ricardo Kaka Yakin Neymar Jr Bakal Menangkan FIFA Ballon d’Or

Category: Berita Bola 66

Namun menurut Kaka, untuk saat ini, Neymar masih berada dalam proses berkembang demi meraih penghargaan paling prestisius dalam dunia sepakbola tersebut. Pada intinya, keberhasilan Neymar mematahkan dominasi Messi-CR7 hanya tinggal menunggu waktu saja.

Ricardo Kaka Yakin Neymar Jr Bakal Menangkan FIFA Ballon d'Or | berita bola terupdate

Seperti diketahui, Neymar Jr memang berhasil menembus tiga besar kandidat FIFA Ballon d’Or tahun 2015, dimana sang winger Brasil bakal bersaing dengan dua kandidat kuat lainnya, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, yang mana pemenangnya sendiri baru akan diumumkan pada 11 Januari mendatang di Zurich, Swiss. Namun, kendati berhasil menembus tiga besar kandidat pemain terbaik dunia tersebut, banyak yang memprediksi bahwa untuk saat ini, Neymar masih belum bisa bersaing dengan Messi dan CR7.

Hanya masalah waktu bagi sang pemain Barcelona untuk mematahkan dominasi kedua pemain tersebut. Pendapat yang senada juga dituturkan oleh mantan pemain AC Milan dan Real Madrid, juga rekan satu tim Neymar di Tim Nasional Brasil, Ricardo Kaka.

“Selalu ada Rotasi dalam peraih penghargaan ini, Ronaldo (Brasil) dan Zidane memenangkannya sebanyak tiga kali, namun ada pemain lain yang menyelinginya, seperti Figo, Ronaldinho, saya sendiri, Rivaldo, Cannavaro. Setelah itu, ada Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi yang hadir, dominasi mereka berdua memang adil melihat kontribusi masing-masing yang mereka berikan tahun demi tahun”

“Sulit untuk mencari alasan kenapa pemain Brasil kesulitan masuk Finalis Ballon d’Or dalam beberapa tahun terakhir, ini menjadi peringatan bagi kami, untung saja, Neymar sudah membuktikan perkembangannya sejak dia tiba di Eropa. Sekarang dia sudah lebih dewasa, sekarang tinggal masalah waktu saja sampai dia berhasil mencapai urutan pertama” Ujar Kaka dalam laman resmi FIFA.

Related Articles