RFEF Akui Barcelona Dapat Penalti Kontroversial versus Real Betis

Category: Berita Bola 2

Terjatuhnya Lionel Messi di kotak terlarang bukan karena adanya pelanggaran yang dilakukan Antonio Adan, melainkan karena kedua pemain terbentur dengan maksud menjangkau bola. Kendati demikian, Barcelona tetap berhak atas tiga poin kemenangan mereka dalam laga tersebut.

RFEF Akui Barcelona Dapat Penalti Kontroversial versus Real Betis | Berita Bola Terupdate

Sebagaimana diketahui, pertandingan antara Barcelona melawan Real Betis pada kamis dinihari kemarin (31/12) memang berakhir dengan kedudukan 4-0 untuk keunggulan tim tuan rumah Barcelona. Namun, gol pertama yang dicetak raksasa Catalan dalam pertandingan tersebut sedikit berbau kontroversial. Pada awalnya, terjadi kemelut di depan gawang, Messi yang mencoba menjangkau bola kemudian terjatuh karena berbenturan dengan Antonio Adan. Wasit yang memimpin pertandingan tersebut menilai bahwa itu merupakan pelanggaran, kemudian menunjuk titik putih penalti.

Penalti itu sendiri mengundang Kontroversi, pasalnya, Antonio Adan selaku kiper real Betis hanya berusaha meninju bola sebelum dijangkau Messi, tapi striker barcelona menabraknya, kemudian kedua pemain terjatuh, dan wasit memberikan kartu kuning kepada Adan. Selepas pertandingan, RFEF langsung mengkonfirmasi bahwa wasit telah mengambil keputusan yang salah terkait insiden penalti tersebut.

”Aksi dan niat kiper terbatas hanya untuk menghalau bola dengan tinjunya dan Messi lah yang menabrak sang kiper, kemudian dia terjatuh sebagai reaksi dari benturan itu” Demikian pernyataan Resmi RFEF.

Neymar yang menjadi eksekutor gagal mencetak gol, namun gol tetap tercipta untuk kubu Barcelona setelah bola pantulan mengenai tubuh pemain Real Betis dan berbuah gol bunuh diri.

Related Articles