Resmi Pensiun, Inilah Napak Tilas Perjalanan Karir Raul Gonzalez

Category: Berita Bola 40

Raul Gonzalez Blanco, itulah nama lengkap dari sosok striker legendaris Spanyol dan Real Madrid yang akrab kita kenal dengan sebutan Raul Gonzalez. Hari ini, 16 November 2015, Raul resmi umumkan keputusannya untuk pensiun setelah melalui karir yang panjang dan memenangkan banyak gelar di Level klub. Untuk mengenang kejayaan sang striker Spanyol, mari kita simak napak tilas Perjalanan Karir Raul Gonzalez berikut ini.

Resmi Pensiun, Inilah Napak Tilas Perjalanan Karir Raul Gonzalez | Berita Bola Terupdate

1. Real madrid, 1994 – 2010

Real Madrid adalah klub yang paling lama dibela Raul Gonzales, tepatnya selama enam belas tahun. Selama itu, Raul telah memenangkan banyak sekali titel juara, mulai dari La Liga, Liga Champions, Copa Del Rey, Piala Super Spanyol dan banyak lainnya. Bersama Real Madrid, Raul telah mengoleksi 323 Gol dari 741 pertandingan di semua ajang. Kendati dikenal sebagai Legenda Madrid dan mendapat julukan Pangeran Bernabeu, faktanya Raul sempat mengenyam pendidikan di tim akademi Atletico Madrid.

2. Schalke 04, 2010 – 2012

Pada 2010, Raul secara mengejutkan memutuskan pindah ke klub jerman, Schalke 04, dengan alasan ingin memberi kesempatan bagi pemain Madrid lainya yang lebih muda untuk bermain di tim utama. Bersama Schalke, Raul tak kalah hebatnya, dia berhasil mencetak 40 gol dari 98 penampilan di semua ajang.

3. Al Sadd, 2012 – 2014

Raul kemudian hijrah ke Asia, dengan membela Klub Qatar, Al Sadd. Disana, usia tak menghalangi Raul untuk cetak banyak gol. Sebanyak 60 penampilan, Raul mencetak 16 gol.

4. New York Cosmos, 2015

New York Cosmos menjadi klub terakhir sang Legenda, dia mencetak sembilan gol bagi mantan klub Pele tersebut, membantu meraih titel juara Soccer Bowl pada laga terakhirnya sebagai pemain.

Related Articles