Resmi Jadi Pelatih Chelsea, Ini 4 Fakta Menarik Tentang Antonio Conte

Conte Che;seaMantan manajer Juventus, Antonio Conte, telah resmi ditunjuk untuk tangani Chelsea mulai musim depan, dia akan langsung merapat ke London begitu perjalanan timnas Italia di ajang Piala euro 2016 mendatang telah berakhir. Bicara soal Conte, namanya sudah tidak asing lagi, dia adalah pelatih yang sukses persembahkan tiga scudetto kepada juventus selama tiga tahun masa kepelatihannya di Turin. Namun, ada beberapa fakta menarik tentang Conte yang mungkin belum anda ketahui, berikut adalah sejumlah fakta tersebut.

1. Italia Kelima dalam Sejarah Chelsea

Sebenarnya, Chelsea sudah tidak asing lagi dengan juru taktik asal Italia, sebelum Conte, sudah ada sejumlah pelatih asal Negeri Pasta yang pernah menukangi The Blues. Total ada empat pelatih asal Italia yang pernah menukangi Chelsea, antara lain Gianluca Vialli, Claudio Ranieri, Carlo Ancelotto, dan Roberto Di Matteo. Dengan demikian, Conte adalah Pelatih Italia kelima dalam sejarah The Blues.

2. Rekor Tak Terkalahkan

Catatan ini mungkin akan membuat para fans Chelsea berharap lebih pada Conte, pasalnya saat masih menukangi Juventus, Conte sempat mengukirkan sejumlah rekor menarik, salah satunya adalah rekor tak terkalahkan selama 49 pertandingan di semua ajang terhitung sejak Mei 2011 sampai Oktober 2012.

3. Rekor Poin

Kembali masalah Rekor, Conte juga pernah mencatatkan rekor lain yang tak kalah fantastis dibanding rekor tak terkalahkan di atas. Masih saat menangani Juventus, Conte sempat mengakhiri musim dengan torehan 102 poin, itu adalah poin terbanyak di akhir musim dalam sejarah Serie A Italia.

4. Mantan Pemain Top Dunia

Sebelum beralih profesi sebagai pelatih top, Conte sebelumnya dikenal sebagai pemain Top Dunia andalan Timnas Italia dan Juventus. Selama berkarir dia pernah meraih lima trofi Serie A Italia, 1 Coppa Italia, 4 Piala Super Italia, 1 Liga Champions dan masih banyak trofi lainnya.