Resmi Gabung Liverpool, Ini beberapa Fakta Menarik tentang Sadio Mane

Category: Berita Bola 25

Sadio ManeLiverpool akhirya resmi mendapatkan servis winger muda asal Senegal, yang diketahui adalah Sadio Mane, sebagaimana pemain itu ditebus dengan banderol senilai 30 Juta Poundsterling dari Everton. Sadio MAne sendiri sudah tidak asing di Liga primer, dia telah menjalani karir selama dua musim bersama The Saints sebelum resmi ditebus Liverpool. Nah, terkait sadio mane, ada beberapa fakta menarik tentang pemain berusia 24 tahun tersebut, apa saja? Berikut ulasan selengkapnya.

1. Dengan resmi terwujudnya transfer ini, secara otomatis Sadio Mane akan menjadi pemain Senegal ketiga dalam sejarah yang menjadi bagian dari Skuat Liverpool. Sebagai informasi, Sebelum Sadio Mane, ada Salif Diao dan El Hadji Diouf yang keduanya didatangkan the Reds pada tahun 2002 silam.

2. Soal statistik, faktanya Mane adalah salah satu pencetak gol ulung selama dua musim di Souhthampton, Pemain Senegal itu merupakan pemegang rekor hat-trick tercepat di ajang Premier League. Memang, sang pemain pernah mencetak tiga gol hanya dalam waktu 176 detik saat melawan Aston Villa pada musim 2014-15 silam, memecahkan rekor Legenda Liverpool sendiri, Robbie Fowler yakni 4 menit 33 detik.

3. FC Metz di Perancis, adalah klub pertama yang dibela Sadio Mane dalam karirnya sebagai pemain professional. Ligue 1 juga menjadi permulaan karier bagi mantan defender Liverpool di masa silam, Rigobert Song, begitu juga bintang-bintang Liga Primer Inggris yang lainnya seperti Louis Saha, Papiss Cisse, Emmanuel Adebayor dan Robert Pires.

4. Pada musim kedua nya, Sang winger sukses menjadi top skorer Southampton, dimana musim itu juga sekaligus menjadi musim terakhirnya bersama klub. Detailnya adalah 15 gol dalam 43 penampilan, berkatnya, klub pantai selatan itu finis di peringkat 6.

5. Uniknya lagi, dalam dua musim di Southampton juga, Penyerang sayap itu sukses mencetak empat gol melawan The Reds .

Related Articles