Republik Irlandia Akan balas Dendam Kepada Prancis di 16 Besar Euro

Category: Berita Bola 2

Italy v Republic of Ireland - EURO 2016 - Group EKlaim tersebut datang dari mantan pemain Prancis, William gallas yang merasa yakin bahwa The Boys in Green akan manfaatkan laga ini sebagai ajang balas dendam atas tersingkirnya mereka secara kontroversial dari tangan prancis di babak kualifikasi piala Dunia 2010 silam.

Tim Nasional Irlandia diklaim akan membalaskan dendamnya terhadap Prancis, saat berhadapan dengan tim tuan rumah pada babak 16 besar Piala Euro 2016 nanti. Sebagaimana diketahui, Prancis memang di undi berhadapan dengan Irlandia di babak gugur tahap pertama nanti, sebagai tuan rumah, tentu Les Bleus lebih diunggulkan, namun eks pemain tim, William Gallas menuturkan wanti-wanti kepada Prancis untuk waspada terhadap kemungkinan balas dendam dari Republik Irlandia dalam partai tersebut nanti. Sebagai informasi, Irlandia tidak bisa melupakan bagaimana kekalahan kontroversial yang mereka telan dari Prancis pada pertandingan babak play-off kualifikasi Piala Dunia 2010 silam, dimana Gallas sendiri mencetak gol penentu kemenangan bagi Les Bleus saat itu.

Republik Irlandia merasa murka dengan gol tersebut dan menganggapnya tidak sah , karena Henry mengirimkan assist kepada gallas dengan tangannya, sekarang, pelatih Martin O’Neill akan memanfaatkan kisah ini untuk membakar semangat para pemainnya dalam perjumpaan melawan Prancis di babak 16 besar nanti.

“Saya yakin, Irlandia akan balas dendam, Saya yakin pelatih mereka akan berbicara kepada mereka tentang apa yang terjadi di tahun 2009. Irlandia akan datang untuk menggagalkan, itu sudah jelas, para suporter akan memiliki suasana hati tersebut. Mereka tidak melupakanya. Dan saya yakin pertanidngan Ini akan panas.” Demikian kata Gallas kepada reporter.

Prancis sendiri memang memenangkan tiket ke putaran final Piala Dunia saat ini usai menang tipis 2-1 atas The Boys in Green.

Related Articles