Rekrutan Termahal Sepanjang Sejarah Liverpool

Category: Berita Bola 3

Liverpool sejak dulu dikenal sebagai klub yang memang tidak terlalu banyak menggelontorkan dana untuk mendatangkan amunisi anyar berkualitas, mereka lebih dikenal sebagai tim yang memproduksi pemain-pemain kelas dunia. Tapi seiring berjalannya waktu dan sepakbola yang terus berkembang, Liverpool akhirnya berada di posisi sebaliknya. Bahkan, mereka berani merogoh kocek besar untuk mendatangkan amunisi-amunisi berkualitas yang membuat para pemain berikut ini menjadi rekrutan termahal sepanjang sejarah klub Marseyside.

Rekrutan Termahal Sepanjang Sejarah Liverpool

1. Mohamed Salah

Di Serie A italia, Winger asal Mesir ini memang harus diakui tampil gemilang bersama dengan AS Roma dan Fiorentina. Meskipun sebelumnya dia telah dinilai gagal saat berkostum Chelsea, tapi tak meredupkan tekad Liverpool mendaratkannya ke Anfield pada kesempatan bursa transfer musim panas tahun ini dengan banderol senilai 36,9 Juta Poundsterling.

2. Andy Caroll

Sementara itu, sebelum tercapainya kesepakatan untuk trasfer Salah, rekor transfer termahal sepanjang sejarah Liverpool masih disandang pemain West Ham United saat ini, Andy Caroll. Yang bersangkutan ditebus oleh the Reds dari Newcastle United pada tahun 2011 silam dengan banderol 35 Juta Poundsterling. sayang, karirnya di Anfield tak berlangsung lama karena performa yang tidak memenuhi ekspektasi.

3. Christian Benteke

Usai melepas Luis suarez dengan banderol yang sangat tinggi, Liverpool memanfaatkan hasil penjualan mereka degan mendatangkan pengganti yang tepat. Mereka kemudian menebus Benteke pada musim panas tahun 2015 dari Aston Villa dengan banderol yang sngat tinggi, 32 Juta poundsterlig, tapi sama seperti Andy Caroll, karirnya di Liverpool tidak berjalan dengan baik.

4. Sadio Mane

Liverpool mendapat pujian saat mendatangkan Sadio Mane dari Southampton pada musim panas tahun lalu. Pemain asal Senegal itu terbukti menjadi pembelian yang jitu untuk The Reds. Penampilan cemerlang pada musim debutnya membuat Sane mendapatkan penghargaan pemain terbaik Liverpool. Ia meneror pertahanan lawan dengan kecepatan dan gol sehingga absennya pemain berusia 25 tahun itu tidak bisa digantikan pemain lainnya.

Related Articles