Rekrutan Termahal Sepanjang Sejarah Liga Primer Inggris

Category: Berita Bola 6

Ketatnya persaingan di Liga Primer Inggris setiap musimya, bahkan untuk mendapatkan satu tempat di empat besar klasemen akhir, memaksa setiap klub untuk mendatangkan amunisi-amunisi anyar berlabel bintang tiap kali jendela transfer resmi dibuka. Tidak heran, puluhan juta poundsterling pun tetap diladeni klub-klub premier League demi memperkuat posisi mereka saat kampanye berlangsung. Lantas, siapa saja pemain yang menyandang status sebagai rekrutan termahal di Liga Primer Inggris sepanjang sejarah?

Rekrutan Termahal Sepanjang Sejarah Liga Primer Inggris

1. Paul Pogba

Sosok dengan nama Lengkap Paul Labile Pogba ini sebenarnya adalah salah seorang mantan pemain Manchester united, bahkan produk dari tim akademi klub yang bermarkas di old Trafford. Tapi dia kemudian diabaikan dan pindah secara bebas transfer ke Juventus pada musim panas tahun 2012 silam.

Setelah berkembang sangat pesat bersama Bianconneri, empat tahun berselang, tepatnya musim panas kemarin, United menebusnya dengan banderol 105 Juta Euro, yang mejnadikannya tidak hanya sebagai pemain termahal dalam sejarah Premier League, tapi dalam sejarah Sepakbola Itu sendiri.

2. Angel di Maria

Winger Internasional Jerman ini memang sudah tak lagi berkostum manchester United, sejak klub Premier League itu resmi melepasnya ke Paris saint-Germain pada bursa transfer musim panas tahun 2015 lalu. Tapi bagaimanapun, statusnnya sebagai pemain termahal kedua dalam sejarah Liga Primer masih belum terhapus, sejak didatangkan United dari Real madrid lewat tebusan senilai 59,7 Juta Poundsterling.

3. Kevin De Bruyne

Talenta muda Belgia ini jadi salah satu penyesalan terbesar Chelsea, karena mengabaikannya sampai sang pemain memutuskan hengkang ke Wolfsburg pada musim panas tahun 2014 silam. Bersama Wolfsburg, de Bruyne tampil gemilang, dan akhirnya direkrut Manchester City pada musim panas tahun 2015 lewat kocek sebesar 55 Juta Poundsterling.

4. Fernando Torres

Karirnya tidak terlalu mentereng secara individual setelah memutuskan untuk meninggalkan Liverpool dan bergabung ke Chelsea pada musim panas tahun 2011 silam. Namun, tidak bisa diabaikan juga fakta bahwa The Blues rela merogoh kocek sebesar 60 juta Euro untuk El Nino yang saat ini membela Atletico Madrid.

Related Articles