Rekor-Rekor Transfer Yang bisa Dipecahkan Musim Panas Ini

Category: Berita Bola 6

Di Era Sepakbola modern seperti sekarang ini, sulit mencari pemain yang loyal dan berkomitmmen terhadap satu klub saja, karena uang memainkan peran yang sangat besar. Transfer demi transfer rela diwujudkan dengan kocek selangit, sampai menorehkan rekor-rekor baru dalam buku sejarah sepakbola itu sendiri. Bicara soal rekor transfer, pada bursa transfer musim panas tahun ini, setidaknya ada empat kemungkinan transfer yang bisa memecahkan rekor yang ada, dan berikut ulasan selengkapnya.

Rekor-Rekor Transfer Yang bisa Dipecahkan Musim Panas Ini

1. Rekor Transfer Pemain Muda

Untuk urusan transfer pemain muda, MAnchester United masih memegang rekornya, mereka rela menebus sosok minim pengalaman asal Prancis, Anthony Martial dengan banderol 70 Juta Euro dari AS Monaco pada bursa transfer musim panas tahun 2016 lalu. Saat ini, Kylian Mbappe berpotensi memecahkan rekor tersebut, karena AS Monaco sendiri mengaku tidak akan melepas sang winger andalan selama belum ada yang berani menebusnya dengan kocek 120 juta Euro !

2. Rekor Transfer Bek

Saat ini, ada dua pemain yang memegan rekor transfer bek termahal sepanjang sejarah, mereka adalah David Luiz dan John Stones. Bek Brazil didatangkan PSG pada 2014 silam dari Chelsea dengan banderol mencapai 50 Juta Poundsterling, Manchester City kemudian menyamai rekor tersebut saat meneebus John Stones dari Everton pada musim panas kemarin. Jika salah satu dari Chelsea, Real Madrid, BArcelona sampai Manchester City, rela menebus Bonucci dengan banderol 60 Juta Pounds, maka dipastikan, rekor itu akan pecah pada musim panas ini.

3. Rekor Transfer Termahal Dunia

Tak perlu satu dekade untuk memecah rekor transfer termahal dunia, Setelah Real madrid mencatat rekor transfer tertinggi usai dengan menebus gareth Bale seharga 100 juta Euro dari tottenham pada tahun 2013 silam, tiga tahun berselang, Manchester United memecah rekor ini dengan menebus mantan pemain mereka sendiri, Paul Pogba, dari Juventus lewat kocek super besar, 105 Juta Euro!

Dipercaya, rekor itu juga akan dipatahkan oleh salah satu peminat kylian Mbappe, mengingat AS Monaco baru akan melepasnya jika ada yang bersedia menebus dengan banderol 120 Juta Euro!

Related Articles