Rekor-Rekor Pribadi Cristiano Ronaldo Usai antar Madrid Juara UCL

Category: Berita Bola 19

Cristiano Ronaldo, Tua-tua Keladi, di usianya yang ke-32, bintang Portugal ini masih bisa jadi protagonis bagi timnya sendiri. Buktinya, bersama Real madrid, eks bintang manchester United mengemas sepasang gol di partai final Liga Champions Eropa melawan Juventus.

Rekor-Rekor Pribadi Cristiano Ronaldo Usai antar Madrid Juara UCL

Berkat sepasang gol tersebut juga Los Blancos berhak atas trofi ke-12 mereka di ajang tahunan ini, dan juga kali kedua secara beruntun setelah laga yang berlangsung di Cardiff berakhir dengan skor 1-4, kemenangan Los Blancos. Bagi Cristiano Ronaldo, Brace ke gawang buffon menghadirkan sejumlah rekor fantastis, apa saja ? Simak ulasan selengkapnya berikut ini.

600 GOL

Dua gol ke gawang buffon di menit ke-20 dan menit ke-64 merupakan gol ke-599 dan ke-600 bagi Cristiano Ronaldo di sepanjang karirnya sebagai pemain. Ya, Mantan bintang Manchester United ini sudah mengoleksi 600 gol di sepanjang karirnya baik di level klub maupun Internasional bersama dengan Tim Nasional Portugal.

Protagonis di Final

Peranan seorang Cristiano Ronaldo atas sukses Madrid mengemas tiga trofi Liga Champions Eropa dalam empat musim terakhir tak bisa dipandang sebelah mata. Bahkan, dia mencetak gol di dua dari tiga final tersebut, dan karenanya Cristiano Ronaldo menjadi pemain pertama dalam sejarah yang mencetak gol di tiga partai final Liga Champions Eropa berbeda, setelah pada tahun 2008 silam mencetak gol dalam kemenangan Manchester United atas Chelsea pada partai final juga.

Lima Kali Top Skorer

Kapten portugal ini menegaskan statusnya sebagai mesin gol dan sebagai top skorer sepanjang masa Liga Champions Eropa lewat torehan 12 gol di ajang musim ini. Trofi sepatu emas musim ini menjadi trofi sepatu emas kelima bagi Cristiano Ronaldo di ajang Liga Champions dalam lima musim terakhir secara beruntun, dan dia adalah pemain pertama yang bisa melakukan hal tersebut.

Related Articles