Rekor Pembelian Termahal Sepanjang Sejarah Bundesliga Jerman

Category: Berita Bola 15

Meski tak sepopuler Liga Primer Inggris atau La Liga Spanyol, Bundesliga jerman tetaplah salah satu dari lima liga Top Eropa saat ini, dimana mereka memiliki sejarah yang bagus dengan tim-tim yang mampu berbicara banyak di Eropa. Nah, bicara soal Bundesliga jerman, kami memiliki fakta terkait rekor pembelian termahal sepanjang sejarah liga tersebut. Berikut untuk ulasan lengkapnya tentang Rekor Pembelian termahal Sepanjang Sejarah Bundesliga Jerman.

Rekor Pembelian Termahal Sepanjang Sejarah Bundesliga Jerman | Berita Bola Terupdate

1. Javi Martinez

Bayern Munich mendatangkan gelandang Internasional Spanyol ini dari Athletic Bilbao pada tahun 2012 lalu seharga 40 Juta Euro. Dialah pemain termahal sepanjang sejarah Bundesliga sejauh ini. Banderol setinggi itu ditebus Bayern menyusul performa apik sang Gelandang bertahan selama bermain bagi Athletic Bilbao.

2. Arturo Vidal

Gelandang yang baru didatangkan dari Juventus ini menempati urutan kedua, kabarnya Bayern menebusnya dengan harga 40 Juta Euro, setara dengan Banderol Javi Martinez tiga tahun silam. Kontribusi Vidal selama di Juve sudah tak perlu dipertanyakan lagi, dia berperan besar dalam raihan empat scudetto beruntun yang diraih Bianconneri dalam 4 musim terakhir.

3. Mario Gotze

Winger potensial timnas Jerman ini ditebus Bayern dari sang Rival, Borussia Dortmund pada bursa transfer musim panas tahun 2013 lalu seharga 37 Juta Euro. Sayangnya, belakangan Gotze digosipkan bakal pindah setelah jarang mendapat kesempatan bermain secara reguler.

4. Andre Schurrle

Usai jarang mendapat jatah bermain di Chelsea, Schurlle memutuskan untuk kembali ke Jerman, VfL Wolfsburg mencatatkan rekor pembelian termahal sepanjang sejarah klub dengan menebus Schurrle seharga 32 Juta Euro.

Related Articles