Rekor Manchester City Bakal Sulit Dipatahkan

Category: Berita Bola 21

Selain berhasil menyegel titel Liga Primer Inggris musim ini, Manchester City arahan pep Guardiola juga sukses mencatatkan rekor baru sebagai tim pertama yang mengukir 31 kemenangan di Premier League. Rekor tersebutpun diyakini manajer Pep Guardiola bakal sukar dipatahkan oleh tim lain.

Rekor Manchester City Bakal Sulit Dipatahkan

Seperti diketahui, Manchester City memang telah mengamankan titel Liga Primer Inggris sejak beberapa waktu lalu, namun fakta tersebut tak lantas membuat mereka mengabaikan sisa pertandingan musim ini. Tim arahan Pep Guardiola benar-benar tampil kompetitif di sisa laga, termasuk saat berhadapan dengan Brighton and Hove Albion.

Dalam pertandingan yang berlangsung pada Kamis dinihari WIB tadi (10/05) tersebut, Manchester City berhasil meraih kemenangan telak 2-0. Nah, kemenangan tersebut membuat Citizen mengumpulkan 97 poin, atau unggul 2 poin dari catatan Chelsea saat menjuarai Premier League di musim 2004/05 silam.

Tak sampai disitu, kemenangan itu juga membuat skuat arahan Pep Guardiola menjadi yang pertama dalam sejarah yang mengoleksi 31 kemenangan di ajang Premier League dalam satu musim. Tentu saja, Catatan ini sangat mengagumkan, terlebih masih ada satu pertandingan lagi untuk dimainkan.

Terkait dengan rekor tersebut, manajer Pep Guardiola yakin, tim lain bakal kesulitan untuk melampauinya di masa mendatang.

“Kami tidak bisa membantah, kami sangat bangga [pada rekor-rekor ini], Di Inggris, era 80an menjadi milik Liverpool bersama [Kenny] Dalglish, [Graeme] Souness, [Ian] Rush. Era 90an milik tim Sir Alex Ferguson dengan para pemain seperti Paul Scholes, Roy Keane, David Beckham dan Peter Schmeichel.

“Setelah itu ada Jose Mourinho dengan tim luar biasanya di Chelsea, yang terdapat John Terry, Frank Lampard, Didier Drogba, Michael Essien dan Claude Makelele, semuanya pemain luar biasa. Dan sebelum itu ada era invincibles dari Arsene Wenger [bersama Arsenal].” ujarnya kepada Sky Sports.

Related Articles