Rekam Jejak Karir Pemain Spanyol di Inter Milan

Category: Berita Bola 2

Inter Milan telah berhasil mendaratkan gelandang asal Spanyol, Borja Valero, yang mereka datangkan dari salah satu klub rival, Fiorentina. Sepanjang sejarahnya, Inter Milan sangat jarang mendaratkan pemain Spanyol ke Giuseppe Meazza. Sejauh ini, sebelum Valero, ada lima pemain Spanyol yang pernah berkostum Biru-Hitam, bagaimana rekam jejak mereka ?

Rekam Jejak Karir Pemain Spanyol di Inter Milan

1. Luis Suarez

Tentu saja yang kami maksud bukanlah Luis Suarez striker andalan Barcelona asal Uruguay, melainkan Luis Suarez, salah seorang legenda sepakbola Spanyol yang tercatat sebagai pemain Spanyol pertama dalam sejarah Inter Milan. Dia diatangkan dari Barcelona, dan menghadirkan sukses cukup banyak bagi Nerazzurri termasuk diantaranya tiga scudetto beruntun dan dua trofi piala Eropa (sekarang Liga Champions).

2. Joaquin Peiro

Pada tahun 1964, Inter Milan mendatangkan seorang pemain Spanyol dari atletico Madrid, dia adalah Joaquin Peiro. Namun sayang, karirnya tidak bertahan lama seperti Luis Suarez, dia hanya bertahan selama semusim, tapi sempat memenangi trofi Piala eropa untuk Nerazzuri sebelum merapat ke AS Roma.

3. Javier Farinos

Setelah tampil menawan bersama Valencia, Javier Farinos kemudian bergabung dengan Inter Milan pada tahun 2000. Inter menebus sang pemain dengan biaya 16,25 juta euro. Namun, penampilan Farinos sangat bertentangan dengan harganya saat berseragam Inter.

4. Martin Montoya

Dan Yang terakhir adalah Martin Montoya, pemain asal Spanyol ini didatangkan dari Barcelona pada bursa transfer musim panas tahun 2015 lalu. Sayangnya, bek kanan berusia 26 tahun itu tak banyak mendapatkan kesempatan bermain di Italia. Montoya hanya tampil empat kali bersama Inter sebelum hijrah ke Real Betis pada musim dingin

Related Articles