Rekam Jejak Karir Pelatih Spanyol di Liga Primer Inggris

Category: Berita Bola 7

Seperti diketahui, Pep Guardiola telah dipastikan menangani Manchester City musim depan sebagaimana pernyataan resmi yang diumumkan pihak Citizen pada senin (01/02) waktu setempat. Dalam sejarahnya, Pep Guardiola bukanlah satu-satunya pelatih asal Spanyol yang menapaki karir sebagai pelatih di Liga Primer Inggris, ada beberapa pelatih asal Negeri Matador yang menjadi pendahulu Pep, lantas bagaimana rekam jejak karir mereka? Berikut ulasannya.

Rekam Jejak Karir Pelatih Spanyol di Liga Primer Inggris | Berita bola terupdate

1. Rafael Benitez

Siapa yang tak kenal dengan sosok pelatih yang satu ini, karena dia baru saja dipecat Real Madrid. Sebelum menangani Madrid, Benitez sempat berkarir di Liga Primer Inggris dengan menukangi Liverpool dan Chelsea, selama menangani dua klub tersebut, Benitez berhasil persembahkan titel Liga Champions Eropa untuk Liverpool, Piala FA, Community Shield dan Piala Eripa. Sementara di Chelsea, dia berhasil persembahkan trofi Liga Europa.

2. Roberto Martinez

Dia adalah salah satu pelatih asal Spanyol yang sampai saat ini masih aktif tangani klub Liga Primer Inggris, Everton. Sebelum tangani Everton, dia juga sempat menukangi Wigan Athletic dan Swansea City. Pernah meraih titel Piala FA bersama dengan Wigan yang membuatnya direkrut oleh Everton pada tahun 2012.

3. Juande Ramos

Pelatih yang satu ini sempat tangani Tottenham Hotspur selepas mundur dari jabatannya sebagai pelatih Sevilla pada tahun 2007 silam. Dia cukup sukses menangani Spurs dengan persembahan titel Piala Liga di tahun pertamanya.

Related Articles