Real Sociedad Resmi Pecat David Moyes

Category: Berita Bola 10

Salah seorang mantan pemain asuhan david Moyes di Everton, Seamus coleman turut bersimpati atas pemecatan yang menimpa Sang juru taktik asal Skotlandia di Real Sociedad.

Real Sociedad Resmi Pecat David Moyes | Berita Bola Terupdate

Real Sociedad menjadi salah satu tim La Liga yang tampil memble sejak awal musim ini, dimana mereka hanya meraih sembilan poin dari total 11 pertandingan La Liga sejauh ini dan duduk di peringkat ke-16. Keterpurukan yang dialami tim rupanya membuat pihak manajemen mengambil keputusan terkait masa depan pelatih mereka, David Moyes. Sejak senin kemarin, 9 November 2015, juru taktik asal Skotlandia itu resmi dipecat dari pekerjaannya sebagai pelatih Real Sociedad berdasarkan keputusan bersama yang telah dicapai pihak manajemen sejak kekalahan di pertandingan akhir pekan kemarin melawan Las Palmas.

Melalui situs resminya, Real Sociedad mengumumkan pemecatan david Moyes yang padahal belum genap satu musim menjadi pelatih anyar La Real. Apa yang dialami sang pelatih mengundang simpati dari berbagai pihak, termasuk mantan pemain asuhannya di Everton, Seamus Coleman. Melalui BBC Sports, Coleman menegaskan simpatinya kepada Moyes, mengingat pelatih asal Skotlandia itu telah mengajarkan banyak hal kepada dirinya selama bekerja sama di Everton dulu.

“Dia adalah sosok yang luar biasa bagi saya, dan mengajari saya banyak hal tentang sepakbola, dia adalah operator yang keras namun dia tetap adil”

“Saya sempat merasa senang melihat dia ditunjuk jadi manajer United, tapi saya juga kecewa dengan bagaimana 18 bulan terakhir ini berjalan bagi dirinya karena dia adalah pelatih hebat dan saya sudah membuktikan itu secara langsung” Ujar Coleman kepada BBC Sport.

Related Articles