Real Madrid Tidak Akan Juarai La Liga Jika terus Gonta-Ganti Pelatih

Category: Berita Bola 2

Pendapat itu diutarakan oleh Rafael Benitez, sosok yang pada Januari silam didepak dari jabatannya sebagai pelatih Real Madrid. Jika terus melakukan hal serupa pada posisi pelatih, maka sama saja dengan membiarkan Barcelona terus berjaya.

Real Madrid Tidak Akan Juarai La Liga Jika terus Gonta-Ganti Pelatih | berita bola terupdate

Raksasa La Liga Spanyol, Real Madrid diprediksi tidak akan mampu menjuarai La Liga Spanyol andai tidak mengubah kebiasaan mereka terus bergonta-ganti pelatih. Seperti diketahui, dalam 10 tahun terakhir, Real Madrid ‘hanya’ memenangkan tiga gelar La Liga Spanyol, jika dibandingkan dengan rival abadi mereka, Barcelona, jumlah tersebut terbilang sedikit, karena Los Blaugrana sendiri telah mengoleksi enam gelar juara La Liga dalam 10 tahun terakhir.

Hal ini memancing komentar mantan pelatih mereka, Rafael Benitez, yang baru saja didepak setelah enam bulan menangani tim utama pada Januari 2016 Lalu. Menurut Benitez, penyebab utama dibalik paceklik gelar Liga yang dialami Real Madrid tidak lain adalah kebiasaan klub yang gemar gonta-ganti pelatih. Faktanya memang demikian, dimana Madrid sendiri telah melakukan empat kali pergantian pelatih sejak tahun 2008 silam, yang terbaru, mereka ditangani oleh Zinedine Zidane.

“Untuk bisa memenangkan La Liga Spanyol, maka anda harus konsisten, dan anda juga harus memenangkan persaingan dengan Barcelona. Raksasa Catalan juga memiliki gaya permainan, model sepakbola, sedangkan Real Madrid terus melakukan pergantian pelatih tiap tahun, jadi mereka harus memulai lagi dari awal, itulah alasan kenapa Barcelona sudah memenangkan gelar la liga dua kali lipat dari Madrid”

”Barca sudah masuk final enam kali dalam delapan tahun terakhir, mereka memenangkan trofi dua kali lipat lebih banyak dari Real Madrid, jadi, menurut saya mereka harus konsisten, karena itulah kunci untuk memenagkan trofi” Ujar Benitez kepada BT Sports.

Related Articles