Real Madrid tetap Tim Yang Mengerikan Tanpa Ronaldo

Category: Berita Bola 10

AS Roma akan berhadapan dengan Real Madrid pada pertandingan pertama babak penyisihan group Liga Champions Eropa, pada kamis dinihari WIB nanti (20/09) waktu setempat. Kendati faktanya Real Madrid telah ditinggalkan bintang mereka, Cristiano Ronaldo, namun menurut pelatih Eusebio di Francesco, raksasa La Liga Spanyol tersebut masih merupakan tim yang mengerikan.

Real Madrid tetap Tim Yang Mengerikan Tanpa Ronaldo

Seperti diketahui, Cristiano Ronaldo memang telah resmi meninggalkan Real Madrid pada bursa transfer musim panas tahun ini, sebagaimana yang bersangkutan memutuskan untuk hengkang ke Juventus setelah tercapainya kesepakatan transfer senilai 112 Juta Euro antara kedua pihak.

Selama sembilan tahun membela Real Madrid, kontribusi Cristiano Ronaldo sama sekali tidak bisa dianggap remeh. Sejak didatangkan dari Manchester united pada bursa transfer musim panas tahun 2009 silam, yang bersangkutan berhasil mengemas tak kurang dari 450 gol, mengantarkan Real Madrid memenangkan titel liga champions Eropa empat kali, dua trofi La Liga dan sejumlah trofi bergengsi lainnya.

Tak heran, menurut sejumlah pihak Los Blancos akan melemah tanpa kehadiran Ronaldo dalam skuat mereka. Namun demikian, menurut pelatih AS Roma, Eusebio Di Francesco, timnya akan tetap sangat kesulitan berhadapan dengan Los Blancos di Santiago Bernabeu nanti, karena dalam pandangannya, Real Madrid tetap tim yang mengerikan meski tanpa kehadiran Cristiano Ronaldo.

“Hasil pertandingan Madrid pada awal musim ini menunjukkan bahwa mereka adalah tim yang tetap mengerikan walaupun tak lagi diperkuat Ronaldo. Madrid memiliki kualitas dalam penguasaan bola dan membuat sedikit kesalahan. Selain itu, mereka memiliki banyak pemimpin di dalam skuat. Itulah hal yang hebat dari Madrid. Jangan lupa, mereka bahkan jadi sumbu dari timnas Spanyol. Karena itu mereka tampil sangat solid.”

“Di bawah kendali Julen Lopetegui, Madrid menjelma menjadi tim yang lebih konsisten. Satu pemain yang patut kami waspadai adalah Marco Asensio. Saya yakin dia akan menjadi pemain terbaik dunia pada musim mendatang,” ujar Di Francesco, seperti dikutip Sky Sport Italia.

Related Articles