Real Madrid Resmi Diusir dari Ajang Copa Del Rey

Category: Berita Bola 4

Kendati berhasil menang di leg pertama babak 32 besar atas Cadiz, Real Madrid tetap tersingkir dari ajang Copa Del Rey menyusul pelanggaran yang mereka lakukan saat turunkan Denis Cheryshev dalam pertandingan tersebut.

Real Madrid Resmi Diusir dari Ajang Copa Del Rey | Berita Bola terupdate

Pihak RFEF akhirnya mengambil keputusan terkait pelanggaran yang dilakukan Real Madrid dalam laga 32 Besar Copa Del Rey kontra Cadiz tengah pekan kemarin. Sebagaimana diketahui, pertemuan leg pertama yang berlangsung di markas Cadiz tersebut diwarnai keputusan kontroversial Los Blancos yang menurunkan Denis Cheryshev sejak menit pertama. Padahal, Denis Cheryshev sendiri sedang menjalani sanksi akumulasi kartu kuning saat dipinjamkan ke Villarreal musim lalu di ajang yang sama. Sanksi tersebut masih berlaku untuk Denis kendati sudah tidak berkostum Villarreal lagi.

Real Madrid sendiri mengaku tidak tahu menahu soal sanksi Denis Cheryshev, mereka kemudian menariknya keluar saat jeda babak pertama karena baru mengetahuinya saat pertandingan sudah berlangsung. Tapi, tidak ada toleransi dari pihak RFEF karena beradasarkan peraturan, Villarreal memang tidak wajib memberitahu Real Madrid tentang sanksi yang dijalani Denis Cheryshev.

Alhasil, RFEF bertindak cepat dengan langsung menurunkan sanksi kepada raksasa La Liga Spanyol itu. Tak tanggung-tanggung, sanksi tersebut tak lain adalah diskualifikasi dari ajang Copa Del Rey, dengan kata lain, Real Madrid terusir dari ajang Copa Del Rey musim ini, sedangkan Cadiz berhak melaju ke babak 16 besar.

Pihak real Madrid sendiri kabarnya siap mengajukan banding atas sanksi yang diberikan RFEF.

Related Articles