Real Madrid Ingin Pecah Belah La Liga Spanyol

Category: Berita Bola 41

Real Madrid yang enggan mengikuti aturan dari pihak LFP terkait pembagian hak siar Secara merata dianggap merupakan upaya klub ibu kota Spanyol tersebut untuk memecah belah La Liga.

Real Madrid Ingin Pecah Belah La Liga Spanyol | Berita Bola Terupdate

Sebagaimana diketahui, La Liga telah mencapai kesepakatan anyar tentang pembagian hak siar yang rencananya bakal dimulai musim 2015/16 mendatang. Awalnya, klub-klub besar Seperti Real Madrid, Barcelona, Atletico Madrid, Valencia, Sevilla dan Villarreal berada di urutan teratas untuk pembagian hak siar, dengan kata lain mereka adalah yang terbanyak mendapat jatah penghasilan dari Hak Siar, sementara yang lain hanya mendapat ‘sisa-sisa’ nya.

Hal tersebut dinilai tak efektif dan tak memajukan La Liga, akhirnya LFP sepakat untuk membagikan Hak siar secara merata, tapi klub-klub yang kami sebutkan diatas tetap mendapat jatah lebih, hanya saja tak sebesar seperti aturan sebelumnya.

Namun, Real Madrid enggan mematuhi ancang-ancang LFP tersebut, mereka bahkan ingin agar Hak Siar mereka dijual secara terpisah sehingga mendapat pemasukan yang tetap atau lebih besar dari sebelumnya. Hal itu membuat Presiden LFP, Javier Tebas beranggapan bahwa Real Madrid sedang berencana untuk memecah belah La Liga dengan cara tersebut.

“Real madrid ingin memecah belah La Liga, tapi mereka tidak akan mampu melakukan hal tersebut, tidak akan ada kesempatan sama sekali” Ujarnya kepada Marca.

Real Madrid sendiri baru saja selesai menjalani Turnamen Pra Musim mereka di Australia dan Tiongkok, mereka berhasil keluar sebagai juara usai tekuk sejumlah klub raksasa Eropa macam Inter Milan, AC Milan, AS Roma dan Manchester City.

Related Articles