RB Leipzig ternyata Nyaris Dapatkan Servis Mbappe

Category: Berita Bola 4

Kylian Mbappe saat ini memang telah menjadi bagian dari paris Siant-Germain, tapi tahukah anda bahwa di masa lalu, yang bersangkutan sempat nyaris bergabung dengan salah satu klub Bundesliga Jerman, RB eipzig ? Ya, kabar ini benar adanya, sebagaimana penuturan dari direktur olahraga Leipzig, Ralf Rangnick.

RB Leipzig ternyata Nyaris Dapatkan Servis Mbappe

Seperti diketahui, pemuda berusia 18 tahun tersebut memang tampil mempesona sepanjang kampanye musim 201/17 kemarin. Dengan performa apiknya, dia membantu AS Monaco memenangkan titel Ligue 1 Prancis, lewat sumbangsih 26 gol dan 14 assist. Dengan kemenangan tersebut juga, berakhir sudah dominasi Paris saint-Germain yang suda berlangsung selama empat musim sebelumnya.

Tak heran jika kemudian Mbappe ditebus oleh Paris saint-Germain pada kesempatan bursa transfer musim panas kemarin lewat status pinjaman selama semusim ke depan, sebelum nantinya dipermanenkan pada musim panas tahun depan dengan kocek sebesar 180 Juta Euro.

Diungkapkan oleh Ralf Rangnick, pada kesempatan untuk mendatangkan Mbappe terjadi pada taun 2015, sesaat setelah jeda musim dingin pada awal tahun. Namun, pada akhirnya kesepakatan urung tercapai mengingat saat itu ayah Mbappe menginginan kejelasan siapa yang akan menangani RB Leipzig, yang mana memang, ketika itu tengah berlangsung tengah terjadi proses pergantian manajer.

“Kami nyaris merekrut Mbappe, Itu terjadi sesaat setelah jeda musim dingin 2015, jadi pada waktu itu kami tak tahu siapa yang akan menjadi pelatih selanjutnya dan bagaimana kami akan melangkah.”

“Ayah Mbappe berbicara pada saya, jika kami bisa memastikan siapa pelatih yang akan direkrut maka ia akan meyakinkan putranya bergabung dengan kami. Tapi pada Februari [2015], saya tak bisa memenuhinya, Masalahnya adalah waktu itu kami baru berpisah dengan pelatih Alexander Zorniger.” ungkap Rangnick kepada Bild.

Related Articles