Raul Gonzalez Tandai Waktu Pensiun Dengan Gelar Juara

Category: Berita Bola 6

Gelar Juara Soccer Bowl di NASL bersama New York Cosmos menjadi gelar terakhir Raul Gonzalez semasa karirnya sebagai pemain sepakbola. Sekarang, Sang Pangeran Bernabeu resmi telah gantung sepatu.

Raul Gonzalez Tandai Waktu Pensiun Dengan Gelar Juara | berita bola terupdate

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu Raul Gonzalez telah mengumumkan rencananya untuk pensiun setelah berakhirnya musim NASL bersama dengan New York Cosmos. Benar saja, pertandingan melawan Ottawa Fury menjadi pertandingan terakhir bagi striker spanyol berusia 38 tahun tersebut. Hebatnya, pertandingan terakhir itu ditandai dengan gelar bergengsi bersama New York Cosmos, dimana Raul berhasil membawa eks klub Pele itu meraih gelar juara Soccer Bowl. Dalam pertandingan tersebut, Raul sendiri tampil sepanjang 90 menit penuh dan berperan besar dalam kemenangan yang diraih New York Cosmos.

Bicara soal karir Raul, rasanya Legenda Hidup Real Madrid itu telah melengkapi raihan prestasinya sepanjang karir sebagai pemain sepakbola. Bermula dari Real Madrid, dimana Raul memenangkan trofi Liga Champions, La Liga Spanyol, Copa Del Rey, Piala Super Spanyol dan masih banyak lagi, kemudian menjadi Top Skorer Sepanjang masa Klub sebelum akhirnya dipatahkan Cristiano Ronaldo beberapa waktu lalu.

Kemudian dia bergabung dengan Schalke, bersama klub Jerman, Raul berhasil torehkan rekor sebagai top skorer sepanjang masa Liga Champions Eropa, namun lagi-lagi dilampaui Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Sebelum bergabung dengan New york Cosmos, Raul sempat membela Klub Qatar, Al Sadd. Dia kemudian merapat ke New York Cosmos pada tahun 2014. Hingga pensiun, total Raul telah mencetak 976 gol, 44 diantaranya di pentas Internasional bersama Timnas Spanyol pada periode 1996 sampai 2006.

Related Articles