Ranking Terbaru FIFA, Indonesia Melesat Tinggalkan Posisi Terburuk

Category: Berita Bola 7

Kemenangan yang diraih Tim Nasional Indonesia dalam partai ujicoba melawan Malaysia beberapa waktu lalu membuat Ranking Indonesia di Table Klasemen FIFA meningkat tajam. Namun, bisa dikatakan masih dibawah tempat yang ‘seharusnya’.

Ranking Terbaru FIFA, Indonesia Melesat Tinggalkan Posisi Terburuk

Indonesia akhirnya berhasil melesat meninggalkan posisi terburuk dalam ranking FIFA di sepanjang sejarah, berkat kemenangan atas Malaysia pada pertandingan uji coba satu pekan lalu. Sebagaimana diketahui, dalam beberapa edisi terakhir, Indonesia berada di peringkat ke-191, posisi terburuk mereka dalam sejarah.

Namun dalam updater terbaru dari situs resmi FIFA sendiri, kini posisi Indonesia sudah lebih baik. Disinyalir, kemenangan atas Malaysia beberapa waktu lalu adalah penyebab dari peningkatan Ranking ini. Seperti yang diketahui, dua gol Boaz Solossa dan tambahan satu gol dari Irfan Bachdim memastikan kemenangan timnas Indonesia atas Malaysia dengan skor telak 3-0 yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo.

Adapun, pertandingan ujicoba tersebut adalah awalan yang sangat bagus, mengingat itu adalah pertandingan kompetitif pertama Merah Putih sejak terbebas dari sanksi FIFA itu memberi dampak yang sangat besar bagi Indonesia di rilis ranking FIFA terbaru. Indonesia melesat naik sepuluh tangga ke posisi 181, dimana lesatan tersebut meninggalkan Negeri Tetangga, Timor Leste yang berada di peringkat ke-183.

Kendati demikian, Posisi Tim Nasional di antara negar-negara Asia Tenggara masih buruk karena berada di peringkat ketiga dari bawah – Dimana Indonesia hanya unggul dari Brunei Darussalam (197) dan Timor Leste. Sedangkan, Negara-negara lain, seperti Malaysia (158), Thailand (135), Singapura (155), Vietnam (141), Filipina (125), hingga Myanmar (153), berada di peringkat yang lebih baik dibanding Indonesia.

Kembali ke puncak, Tim Nasional Argentina masih menduduki peringkat pertama dunia dengan 1646 poin. Diikuti secara berurutan yang berada di posisi lima besar adalah Belgia (1368 poin), Jerman (1347), Kolombia (1323 poin), dan dan terakhir ada tim Nasional Brasil dengan torehan 1323 Poin.

Related Articles