Ranking Klub-Klub Top Eropa Dalam Hal Penjualan Tiket

Category: Berita Bola 38

Seberapa besar, dan seberapa hebat sejarah klub tersebut tentu akan menentukan seberapa banyak pemasukan mereka tiap musim, dimana Prestasi dan kehadiran para pemain bintang juga menentukan. Pemasukan pun bisa datang dari arah mana saja, termasuk diantaranya hasil penjualan tiket yang terus membludak. Nah, dalam ulasan kali ini, kami akan membahas tentang Ranking penjualan Tiket klub-klub Top Eropa saat ini, siapa yang berada di posisi puncak?

Ranking Klub-Klub Top Eropa Dalam Hal Penjualan Tiket | berita bola terupdate

1. Real Madrid

Jawabannya adalah Real Madrid, kehadiran segudang pemain bintang, dan jumlah prestasi yang membeludak membuat Madrid masih menjadi tim terbesar Eropa sampai saat ini. Mereka punya kekuatan finansial yang besar, bahkan dari hasil penjualan tiket saja, Los Blancos telah meraup untung sebesar 121 Juta Euro di tahun 2014 lalu.

2. Arsenal

Walaupun pada faktanya kita tahu bahwa Arsenal adalah salah satu tim top eropa yang ‘sepi’ juara dalam beberapa musim terakhir, tapi mereka selalu disaksikan para suporter mereka sendiri. Hal itu terlihat dari hasil penjualan tiket The Gunners yang menyentuh angka 120 Juta Euro di tahun 2014 kemarin.

3. Manchester United

Bisa dikatakan, United mengalami penurunan dalam hal penjualan tiket, penurunan itu terjadi selepas menurunnya prestasi Setan merah. Kendati demikian, angkanya terbilang sangat besar, United mampu meraup dana segar sebesar 119 juta Euro di tahun 2014 lalu dari hasil penjualan tiket.

4. Barcelona

Ya, Rival abadi Real Madrid ini menempati peringkat terbawah di empat besar. Barca adalah salah satu tim paling berprestasi dalam sedekade terakhir. Dari sisi penjualan tiket, mereka meraup keuntungan sebesar 117 Juta Euro.

Related Articles